Fujifilm Rilis Kamera Analog Instan Terbaru, Instax SQ 6

Jumat, 18 Mei 2018 | 11:15
YugaTech

Fujifilm Square SQ6

HAI-ONLINE.COM-Fujifim resmi merilis kamera Instax Square SQ6 terbarunya. Kalau dilihat-lihat, bentuk kamera ini memang unik, karena sekilas mirip dengan bentuk logo Instagram.

Sebelumnya, Fujifilm pernah merilis kamera serupa namun dengan nama yang berbeda, yaitu SQ10. Selain beda nama, kamera yang dirilis pada 2017 lalu itu tergolong hibrid yang artinya memiliki kemampuan digital dan analog sekaligus.
Kalau menurut PetaPixel, Square SQ6 ini seutuhnya merupakan kamera instan analog. Hasil fotonya dicetak di atas kertas berbentuk persegi dan tanpa ada file digital sama sekali. Sama seperti kamera Instax lainnya.
Dari segi spesifikasi, perusahaan asal jepang itu membekali Instax Square SQ6 ini dengan sistem flash yang bisa secara otomatis memperhitungkan tingkat kecerahan ruangan, lalu mengatur shutter speed dengan sendirinya juga. Sistem ini dikalim berfungsi untuk memebuat paparan cahaya di subjek dan latar belakang bisa sama-sama tepat.
BACA JUGA:Asus Zenfone Live L1, Smartphone Display Keninian Untuk Semua Orang.
Kita pun juga bisa menyematkan filter warna tambahan pada flash tersebut untuk membuat nuansa foto kita lebih hidup. Pilihan warannya antara lain, oranye, ungu dan hijau.
Selain itu, ada juga mode selfie yang akan secara otomatis mengatur fokus dan kecerahan ketika kita ingin memotret diri sendiri. Seperti halnya Instax seri lain, ada cermin kecil yang tersemat pada ujung lensa yang diperuntukan untuk selfie ini.
Dalam Instax Square SQ6 ini pun ada fitur lain antara lain timer, mode double exposure, makro photo, sampai mode landscape yang pas untuk memotrt pemandangan. Ada juga 0,4 interveted Galilean viewfinder dengan targt spot +- 2/3 Exposure Valur dan layarnya sudah LED. Nggak lupa kalau kamera ini ditenagai dengan dua baterai lithium tipe CR2.
Kalau lo udah nggak sabar mau nyoba atau mau bawa ke rumah kamera kecil yang canggih ini, lo harus tunggu sampai tanggal 25 Mei mendatang sob. Harganya pun nggak mahal, hanya Rp 1,8 juta dengan variasi warna Pearl White, Blush Gold, dan Graphite Gray

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya