3 Film Dokumenter Tentang Kisah Hidup Michael Jordan. Salah Satunya Ada Di Netflix

Kamis, 17 Mei 2018 | 14:15

HAI-Online.com -Ada yang belum kenal Michael Jordan? Kalo ada yang belum tau, doi adalah mantan pemain basket profesional Amerika yang legendaris.

Sosoknya sangat identik dengan dunia basket dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Jordan dianggap berperan besar dalam mempopulerkan NBA di seluruh dunia pada tahun 1980-an dan 1990-an.

Dengan namanya yang begitu besar, wajar apabila kisahnya menarik untuk diangkat menjadi film dokumenter.

Berikut beberapa judul film yang mendokumentasikan tentang kisah seorang Michael Jordan:

UDAH TAU BELUM?10 Fakta Tentang NBA Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

1. The Last Dance (2019)

ESPN Films bekerja sama dengan Netflix untuk The Last Dance, serial dokumenter yang akan mengungkap kisah pemain NBA terbesar yang pernah ada, Michael Jordan, dan sejarahtak terbendung dari Chicago Bulls 1990-an, yang memenangkan enam gelar bersama Jordan, limakaliMVP.The Last Dance, disutradarai oleh Jason Hehir (Andre the Giant), akan menampilkan wawancara dengan Jordan dan "tokoh-tokoh kunci" dariChicago Bulls, serta banyaktokoh-tokoh penting lain daridunia basket.

Film ini juga akan membahas tentang masa kejayaanJordan dan bagaimana dia membantu meningkatkan popularitas NBA.

Dokumenter tersebut akanmengambil darifootage berdurasi500 jam lebih yang belum pernah dirilis sebelumnyasaat kompetisi di musim 1997-98, yang merupakan gelar keenam dan terakhir tim sebelum Jordan pensiun (untuk kedua kalinya, hanya untuk kembalike Washington Wizards).The Last Dance berdurasi 10 jam yang dibagi dalam 10 episode dandirencanakan akan tayangpada tahun 2019.

CEK JUGA NIH:Wah, Ternyata 5 Camilan Ini Bisa Mengisi Tenaga Kita setelah Olahraga

2.Michael Jordan to the Max(2000)

imdb.com

Michael Jordan to the Max adalah film dokumenter pendek berdurasi 46 menit yang dirilis pada tahun 2000.

Film ini bercerita tentang kehidupan dan karier Michael Jordan, dengan fokus utamanya pada Playoffs NBA tahun 1998 dan pencapaian penting lainnya dalam karirnyayang dinarasikanoleh Laurence Fishburne.Film inijuga menampilkan banyak selebriti dan atlet profesional termasuk Phil Jackson, Doug Collins, Bob Costas, Bill Murray, Ken Griffey, Jr., Steve Kerr, Spike Lee, Willie Mays, Stan Musial, Ahmad Rashād, dan Pat Riley.

3. Michael Jordan: Air Time(1993)

imdb.com

"Michael Jordan: Air Time" mendokumentasikan Jordan dan Chicago Bulls pada musim 1991-92.

Termasuk ketika Jordan dihadapkan padakeputusan untukpensiun temansekaligus rivalnyaMagic Johnson, tuduhan perjudian,obrolan tim tentang memecahkan rekor kemenangan sepanjang musimdengan 70 kemenangan, syuting video musik dengan Michael Jackson, dan berbagai rintangan lain sepanjang tahun ini.

Video inidiikutidengan "Dream Team" (Jordan dan sesama bintang NBA) yang mendapatkan perhatian dunia saat mereka mengambil bagian dan mendominasi Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona, dan diakhiri denganperayaan kemenangan Bulls di musim gugur '92.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya