Review "Deadpool 2": Perjuangan Salah Kaprah Yang Tragis Tapi, Untungnya Lucu!

Rabu, 16 Mei 2018 | 12:30
Fox

Deadpool 2

HAI-ONLINE.COM- Setelah penantian yang cukup lama dan dibuat semakin nggak sabar karena banyaknya video-video promosi di YouTube. Akhirnya, Deadpool 2 hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sama seperti film pertamanya, Deadpool 2 hadir hanya untuk penonton berusia 17 tahun ke atas.
Deadpool 2 bercerita tentang Wade Wilson (Deadpool) yang berusaha untuk menyelamatkan anak kecil bernama Russel yang memiliki kekuatan seperti mutandan berbahaya dari Cable. Melihat kekuatan Cable yang sangat kuat, akhirnya Wade bersama Weasel (T.J. Miller) membuat sebuah tim yang diberi nama X-Force.
Tapi sayangnya, perjalanan tim yang dibuat Deadpool bersama temannya itu nggak berjalan mulus. Yang berujung Deadpool harus berjuang keras untuk mengalahkan Cable sang time traveler
Berbeda dengan yang pertama, di film kedua ini, memiliki plot twist yang cukup membuat kita berfikir dan juga ngakak. Bagaimana nggak, tingkah laku konyol Deadpool dan candaannya emang nggak ada obatnya sob! Hahaha.
Kali ini, candaan Mr. Pool lebih menggelitik lagi. Nggak cuma menyingung X-Men. Pada film ini Deadpool turut menyindir Marvel bahkan sampai ke DC. Thug life banget nggak tuh?
Salah satu contohnya, ketika bertarung dengan Cable, lalu Wade ditanya siapa namanya, ia pun sontak menjawab "i am Batman". Nggak cuma itu, Wade pun turut berkata pada Cable "Wow, you are so dark. Are you sure you are not from DC?" Gokil banget gak tuh.
Untuk urusan komedi, Deadpool 2 udah nggak perlu ditanyain deh ya. Pokoknya bakal ngakak dari awal film mulai sampai habis deh! Nah, kalau bahas cerita. Seperti yang HAI bahas diatas, Deadpool 2 memiliki plot twist yang akan membuat kita berfikir "wah, dia bener juga".
Fox

Cable

Plot twist ini terjadi pada sang penjahat utama, Cable. Pokoknya lo nggak akan nyangka deh, walau diperankan oleh aktor yang sama, tapi hati Cable ternyata nggak sama kayak Thanos.
Kalau dari segi CGI, ada adegan CGI-nya terasa begitu kasar. Agak kaget sih lihatnya. Tapi mungkin bagi sebagian orang nggak terlalu merhatiin pada bagian itu. Berbeda dengan Deadpool pertama yang semua CGI-nya mulus banget kaya muka member JKT48.
Overall. Deadpool 2 cukup memberikan kesan tegang yang menyenangkan. Terlebih lagi, ada perasaan tambahan yang akan lo rasain saat nonton Deadpool 2, yaitu sedih. Iya, sedih. Pasti nggak percaya kan film Deadpool ada sedih-sedihnya? Yaa, meskipun sedihnya cuma sedikit, namun hal itu termasuk baru dalam film Deadpool.
Hmm, kalau disuruh kasih rating HAI beranikasih 9/10. Kenapa? Karena Deadpool 2 menurut HAI merupakan film yang cukup lengkap dan banyak dicari orang-orang. Bagaimana nggak? Tegangnya ada, aksinya ada, lucunya banyak, terdapat plot twist, dan ada sedih juga. Kurang lengkap apa coba?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya