3 Tempat Nongkrong Asyik di Kotabaru Jogja

By Sukrisna [cak KRIS], Rabu, 5 Agustus 2015 | 03:10 WIB
Salah satu tempat nongkrong favorit di Jogja (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Mungkin Anda akan ke Jogja lagi. Ya, kota yang banyak orang bilang selalu ngangeni. Jogja juga tempat yang nyaman untuk bernostalgia bersama teman-teman. Nah, berikut ini ada 3 tempat nongrong yang asyik dipakai untuk ngobrol dengan teman, kerabat, atau mungkin relasi Anda di Kotobaru, Jogjakarta.

Legend Coffee

Lokasi di pusat kota, tepatnya di Jl. Abu Bakar Ali , Kotabaru. Sejak 21 Juli lalu, cafe ini buka 24 jam hingga Anda bisa datang kapan saja. Bahkan saat  lebaran pun tetap buka.

Kota baru memang jantungnya Jogja, tak heran banyak peninggalan rumah-rumah Belanda di sini. Salah satunya dipakai untuk cafe ini.   Tak perlu khawatir soal menu. Lengkap dari menu Timur hingga Barat. Bahkan untuk hari-hari tertentu, cafe ini juga menawarkan paket menu, seperti buka bersama, halal bihalal dll.   

Di luar tawaran menu makanan dan minuman, cafe ini juga menyediakan wifi, biliar, X-box, Nintendo Wii, Billiar,PS3, PS2, Cards , Dart, Pin ball, Soccer Table, Hockey Air, Sky Ball, dll. Jadi tak bakal kesepian bila Anda berkunjung di sini. Tempat ini juga sering jadi ajang kumpul hmahasiswa Jogja entah untuk sekadar ngobrol maupun mengerjakan tugas.

House of Raminten

Ada yang kurang jika berkunjung ke Jogja tanpa menyinggahi,  House of Raminten yang berlokasi di Kotabaru. Konsep kafe ini semuanya serba unik, mulai dari dekorasi, pelayan hingga menu yang disajikan. Ya, konsep cafe ini memang unique, antique, elegant.

Di pintu masuk Anda akan disambut dengan pelayan berkemben dan berpakaian Jawa. Di sini kemben adalah seragam bagi para pelayan. Aroma wangi dupa dan gamelan jawa akan mengiringi pengunjung yang datang.

Kejutan berikutnya ketika membaca daftar menu makanan. Ayam koteka, gajah ndekem, bubur kelasworo adalah salah satu daftar menu yang bisa bikin mesem-mesem sendiri.  Setelah pesan, tunggu kejutan lagi ketika hidangan datang!

Warkop Semesta

Warkop ini tak hanya menyajikan kopi. Juga menu-menu beragam dari yang ringan hingga berat dengan harga yang sangat bersahabat. Seperti Legend coffee, kafe ini juga buka 24 jam. Tempat ini sangat asyik dipakai nongkrong dan kumpul bersama teman-teman.