Konsol Game NES Bakal Rilis Lagi, Ini 5 Games-nya Yang Diingat Sepanjang Masa

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:45

HAI.GRID.ID - Nintendo berencana merilis kembali konsol retro NES Classic Edition pada 29 Juni nanti.

Konsol NES Classic Edition pertama kali dirilis pada 2016 dengan harga $ 59,99 atau sekitar Rp 850 ribu dan terjual habis dengan sangat cepat.

cnbc.com

NES pertama kali rilis pada pertengahan tahun 80-an, lalu pada akhir tahun 2016, Nintendo merilis kembali konsol tersebut dengan 30 game retro seperti "Super Mario Bros" dan "Donkey Kong."

Untuk mengingatkan kembali pada masa-masa kejayaanNES, berikut kami berikan daftar 5 game NES paling dikenang sepanjang masa yang dilansir daridigitaltrends.com:

Nintendo Bakal Garap Film Layar Lebar Super Mario Bros

5.Super Mario Bros. 2

Perubahan terbesar dari Super Mario Brosyang pertama adalah bahwa pemain tidak lagi mengalahkan musuh dengan cara melompat di atas kepala mereka; sebaliknya, pemain sekarang memiliki kemampuan untuk mengambil musuh dan objek lainlalu melemparnya.

Kemudian jugaada empat karakter yang dapat dimainkan: Mario, LuigisertaPrincess Peachdan Toad.

Setiap karakter memiliki kemampuan unik sendiri (misalnya, Peach dapat melayang-layang untuk waktu yang singkat, berguna untuk melewati jarak yang cukup lebar) memberikan pemain berbagai cara berbeda untuk mencoba berbagai stage.

4. Metroid

Salah satugame yang paling berpengaruh di NES, Metroidmenempatkan parapemain ke dalam gelapnyasebuahplanet yang aneh dan meninggalkan mereka ke peralatan mereka sendiri.

Tidak ada arah untuk diikuti, tidak ada tujuan selain mengalahkan pemimpin bajak laut luar angkasa, Mother Brain.

Ini adalah permainan eksplorasi yang gelap dan tegang, di mana pemain harus menemukan jalan mereka sendiri melewati organisme-organisme alien di sekitar mereka.

Marvel Studios Berencana Merilis Film Superhero Wanita Muslim Pertama

3. Mega Man 2

Seperti Mega Man pertama, Mega Man 2 memberikan para pemainpilihan untuk memilih antara sekelompokstage yang berbeda, dan masing-masing diakhiridengan melawanboss.

Setiap kali mengalahkan boss, mereka dapat senjata khusus dari boss ituyang dapat mereka gunakan untuk mengalahkan boss lain dengan lebih mudah.

Mega Man 2 memberi banyak perbaruandari pendahulunya dengan memberikan item baru kepada pemain seperti kapsul energi, memperbanyak jumlah level, dan terlihat lebih baik secara estetik.

Jauh lebih berwarna daripada seelumnyaserta sekelompok boss yang lebih eksentrik untuk dikalahkan.

2.The Legend of Zelda

Wajar rasanyabila The Legend of Zeldasukses dari game ke game dan dari generasi ke generasi.

Semuanya ada di sana: dunia yangluas untuk dijelajahi, NPC untuk berinteraksi di setiap dungeon, teka-teki dan monster-monster unik, sertasenjata-senjata yang menarik.

Ini adalahgame yang mendalam dari era yang masih sederhana, dan telah terbukti sebagai cetak biru tidak hanya untuk semua game Zelda di masa mendatang, tetapi banyak game action-adventure dan RPG sepanjang sejarah.

Dan bagian terbaik dari semuanya: masih bertahan sampai sekarang.

1.Super Mario Bros. 3

Super Mario Bros pertama adalah game hebat, namun yang ketiga lebih hebat lagi.

SMB3 menambahkan sejumlah fitur kecil yang mengubah formula pendahulunya menjadi sesuatu yang benar-benar spektakuler.

Daripada perkembangan linear melalui level, SMB3 memperkenalkan petadunia yang luas dimana pemain dapat bergerak dan memilih level, serta mini-games dan rintangan untuk dilewati.

Super Mario Bros pertama memilikibeberapa power-ups, namun cukup terbatas dalam hal efek.

SMB3 menambahkan sejumlah besar item baru untuk digunakan Mario, termasuk setelan Tanooki suit yang ikonik, yang memungkinkan Mario terbang dan menemukan rahasia yang tersembunyi. (HAI.GRID.ID/Ricky Nugraha)

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya