Keren! Ini Dia 8 Bintang Kpop yang Ternyata Pernah Jadi Atlet!

Senin, 14 Mei 2018 | 15:56

HAI-ONLINE.COM - Seorang musisi atau entertainer secara nggak langsung selalu dituntut buat punya performa dan kondisi fisik yang baik. Kesibukan yang sangat padat, hingga jadwal tur yang nggak ada abisnya bakal sangat menyita waktu dan energi. Belom lagi kondisi pita suara dan kondisi mental yang juga harus terus dijaga ditengah ritme kegiatan yang seperti nggak ada putusnya.

Dengan segala tuntutan dan kegiatan yang harus dilakukan, kondisi fisik yang fit jadi salah satu kunci untuk dapat bertahan di dunia hiburan. Tetapi untuk beberapa selebriti, hal tersebut bukan lah jadi masalah. Karena ternyata sebelum terjun di dunia hiburan, mereka sudah memiliki kondisi tubuh yang baik.

Bukan tanpa alasan, tapi karena diprofesi sebelumnya mereka memang harus dituntut untuk memiliki tubuh yang fit dan stamina yang baik. Nggak salah karena profesi mereka sebelumnya adalah seorang atlet! Meskipun belom menekuni sampai ke taraf professional. Profesi mereka dahulu terbukti sangat membantu untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit ditengah padat dan banyaknya kegiatan sebagai idol. Seperti dikutip dari Soompi, ini dia 8 bintang kpop yang dulunya adalah atlet.

Victoria / f(x) – Dance

Dance adalah salah satu bagian yang nggak terpisahkan dari performa seorang bintang kpop. Sebelum terjun di dunia hiburan Korea, dan jadi anggota dari girlband f(x). Victoria pernah jadi anggota dari Beijing Dance Academy, akademi tari yang cukup terkenal dan disegani di China. Dengan bekal pendidikan tari formal yang dimiliki, nggak mengejutkan kalo Victoria selama ini terkenal sebagai Idol yang memiliki kemampuan dance yang mengagumkan.

Chen Xiao / Cosmic Girls – Martial Arts

Kalo dari penampilannya, mungkin banyak yang nggak menyangka kalo anggota dari girlband Cosmic Girls ini pernah menekuni plahraga yang cukup ekstrem. Sebelum terjun di dunia hiburan Korea, Chen Xiao pernah mengikuti pendidikan formal yang berkaitan dengan Martial Arts. Ia bahkan pernah bergaabung di Martial Arts High School di Shenzhen China.

UEE / After School – Renang

U

Di beberapa kesempatan UEE memang telah terbukti bahwa dia sangat unggul dalam bidang renang. UEE pernah berpartisipasi di kompetisi ISAC dan pernah menunjukkan keahliannya di dramanya yang berjudul “Hogu’s Love” yang rilis tahun lalu. Saat SMA dahulu UEE bahkan pernah berpartisipasi di Korean National Sports Festival. Keahliannya dalam berenang telah dia miliki semenjak belom terjun dari dunia hiburan dan terus dia asah hingga kini.

Jota / Madtown – Judo

Jota emang udah terkenal dengan kemampuannya di bidang Judo. Skill dan teknik yang dia miliki sudah diasah sejak menempuh studi SMA di Dongji High School. Sekolah yang terkenal banyak melahirkan banyak pejudo tingkat nasional. Bahkan Jota pernah memenangkan kejuaran nasional Judo bertajuk “Cool Kiz on the Block”.

Jackson / GOT7 – Anggar

Jackson bisa jadi disebut sebagai idol yang multitalenta. Sebelum terjun di dunia hiburan, dia adalah seorang atlet anggar. Bukan hanya atlet biasa, Jackson juga telah mendapat banyak prestasi di bidang ini. Seperti jadi juara Asian Junior and Cadet Championship pada tahun 2011 yang lalu.

Jonghyun / CNBLUE – Judo

Sama seperti Jota, Jonghyun juga merupakan atlet yang berbakat di bidang judo. Dengan tubuhnya yang tinggi dan atletis, postur Jonghyun juga sangat mendukungnya untuk jadi seorang atlet. Bahkan dulu Jonghyun juga pernah mendapatkan medali emas di kompetisi Judo SMA di Busan.

Chorong / A-Pink – Hakpido

Sebelum bergabung dengan A-Pink, Chorong telah lama menggeluti kompetisi Hapkido. Pengaruh sebagai atlet Hapkido diturunkan dari sang ayah yang merupakan instruktur Akademi Hapkido. Chorong sendiri pernah mengikuti International Youth Martial Arts Cultural Exchange pada tahun 2008 lalu.

Leo / Vixx – Sepakbola

Leo nggak disangkal lagi adalah salah satu idol yang sangat berbakat di dunia olahraga, terutama sepakbola. Selain bakat dan kemampuannya dalam olah suara. Leo juga telah bermain selama empat tahun di Tim Nasional Junior sejak tahun 2004-2007. Keren!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya