Menurut Google, Ini Perbedaan Tontonan YouTube Warga Kota dan Desa

Senin, 14 Mei 2018 | 13:28
Matt Deegan Writes

Menonton YouTube

HAI-ONLINE.COM- Banyak yang mengira mereka yang menonton konten video di YouTube hanyalah warga kota-kota besar saja. Namun pernyataan itu ditepis oleh Google Indonesia.
Belum lama ini, Google mengadakan sebuah survei yang dimana hasilnya, penonton YouTube di kota-kota kecil atau daerah juga banyak. Hanya saja konten yang ditonton berbeda.
Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, penonton Youtube di daerah lebih banyak menonton video-video entertaiment dan sepakbola.
“Dari sisi konten, pengguna di rural (daerah) lebih straighfoward, mereka relaksasi dengan hiburan gosip, apapun channel-nya, yang ditonton gosip dan sepakbola” kata Vero kepada Kompas.com saat dijumpai di kantor Google
BACA JUGA:Ternyata Musisi Inilah Yang Jadi Pengisi Suara Google Assistant
Sementara untuk penonton YouTube di kawasan perkotaan, lebih banyak variasi dalam menonton video, seerti musik, komedi, travel, dan lifestyle.
Nggak sedikit juga yang menggunakan YouTube unttuk kegiatan edukasi, seperti menonton video-video tutorial ataupun penyelesaian masalah.
Adanya perbedaan antara konsumsi pengguna YouTube di daerah dan di kota nggak lepas dari infrasutruktur telekomunikasi. Di perkotaan, pastinya tau dong, kalau ada banyak banget titik-titik yang sudah terpasang Wi-Fi seperti cafe, resotran, maupun sekolah. Sementara untuk daerah masih mengandalkan koneksi seluler.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya