Wagelaseh! 7 Sneakers Nike Ini Harganya Bisa Lebih Mahal dari Mobil

Minggu, 13 Mei 2018 | 11:00
mensjournal.com

HAI-ONLINE.COM - Pada tahun 1979, sebuah artikel New York Times menyatakan bahwa tren sepatu kets "sudah tidak terkendali."

Namun enam tahun kemudian, Nike memulai debut Air Jordan yang penjualan tahun pertamanya mencapai Rp 1,8 triliun.

Hingga saat ini pencapaian tertinggi dari penjualan di industri sepatu atletik adalah Rp 240 triliun.

Akankah penjualan sneakers sendiri bisa melampauinya? Bisa jadi.

Coba lihat saja harga sepasang Air Jordan III asli dari tahun 1988 mencapai Rp 443 juta hingga sneaker self-lacing Nike berteknologi tinggi yang mencapai harga Rp 1,2 miliar.

CEK JUGA NIH: Ini Dia 10 Sneakers Vans Edisi Kolaborasi dengan Band Rock Legendaris

Berikut 7 sneakers Nike yang harganya bisa melampaui harga sebuah mobil, dilansir dari mensjournal.com:

  1. Nike Dunk High Le Wu-Tang – Rp 209 juta
mensjournal.com

Pada tahun 1985, sebelum Air Jordan I, Nike Dunk adalah sepatu pertama Nike yang dipakai di lapangan. Pada tahun 1999, diubah desain aslinya menjadi sepatu impian skater. 1999 Wu-Tang Dunk High tahun 1999 ini menjadi salah satu sepatu yang paling dicari di dunia. Dipercayai bahwa Nike hanya memproduksi 36 pasang saja.

  1. Nike LeBron X Promo Sample - Rp 216 juta
mensjournal.com

Dirilis pada 2013, ini adalah sneaker eksklusif LeBron. Peringatan ke-sepuluh Nike LeBron termasuk detail yang terinspirasi oleh bentuk berlian di bagian atas dan lidah sepatu yang berbentuk berlian. Sepatu ini tidak rilis dengan box aslinya.

  1. Nike Air Jordan V Retro Promo Sample - Rp 223 juta
mensjournal.com

Air Jordan V awalnya dirilis pada tahun 1990, dan dirilis ulang empat kali setelahnya. Will Smith memakai colorway yang berbeda di acara hit-nya The Fresh Prince of Bel-Air.

Dari The Strokes Sampai U2, ini 10 Band Yang Terbentuk Sejak Personelnya Masih Sekolah

  1. Nike Air Jordan IV Retro - Rp 320 juta
mensjournal.com

Dijuluki "EMINEM x Carhartt," edisi yang sangat terbatas dari Air Jordan IV ini menampilkan berwarna putih dan abu-abu silver. Rilis pada tahun 2015, sebagai perayaan atas ke-15 tahun rilis album Eminem berjudul Marshall Mathers.

  1. Nike Air Jordan III - Rp 452 juta
mensjournal.com

Air Jordan III yang kedua dalam daftar ini adalah sepatu asli yang belum pernah sama sekali dipakai sejak tahun 1988, menurut penjualnya, sepatu ini mengalami retak karena usia dan tidak disarankan untuk dipakai.

  1. Nike Air Yeezy 1 Promo Sample "BLACK GLOW" - Rp 906 juta
mensjournal.com

Sample sepatu pribadi Kanye West ini dirilis pada tahun 2008 dan cuma ada satu. Sepatu ini pernah dihargai sekitar Rp 2 miliar, namun sekarang turun.

  1. Nike Air Mag – Rp 1,2 miliar
mensjournal.com

Dijuluki "Back to the Future", sepatu Nike yang futuristik ini membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Tahun lalu sepasang sepatu dilelang dengan harga Rp 2,7 miliar di gala New York City, dengan semua hasilnya diberikan ke Michael J. Fox Foundation untuk penelitian Parkinson. Ini adalah salah satu dari 89 pasang yang pernah diproduksi. (HAI.GRID.ID/Ricky Nugraha)

Editor : Rian Sidik

Sumber : mensjournal.com

Baca Lainnya