Ini Dia 5 Fakta Menarik MU vs Arsenal

Senin, 30 April 2018 | 09:15
Hai Online

Ini 5 Fakta Unik Manchester United vs Arsenal

HAI-Online.com - Manchester United berhasil menang di kandang dengan skor 2-1 kontra Arsenal. Pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris itu dimenangkan The Red Devils lewat gol Paul Pogba (16'), dan Marouane Fellaini (90'+1).

Sementara itu satu gol Meriam London dicetak oleh mantan pemain MU, Henrikh Mkhitaryan di menit 51. Dengan kemenangan ini, MU kokoh di puncak dua klasemen English Premier League dengan jarak 5 poin dari Liverpool.

Dilansir dari Bolasport.com, ini dia 5 fakta unik dari pertandingan MU vs Arsenal malam tadi. Cekidot!

1. Skuat muda yang masih butuh jam terbang

Dalam pertandingan itu, Wenger mutusin buat mainin sebagian hasil akademi The Gunners. Arsenal bikin catatan rata-rata usia susunan pemain termuda di EPL untuk tim mereka (24 tahun 67 hari). Rata-rata usia itu menjadi yang termuda sejak Agustus 2011 (24 Tahun 65 hari). Saat itu The Gunners kalah kontra United dengan skor 2-8. Kesimpulannya, skuat muda Arsenal butuh lebih banyak jam terbang. Bukan nggak mungkin di tangan pelatih selanjutnya, skuat muda Arsenal bisa lebih berbahaya.

UDAH TAU BELUM?Ronaldo Nggak Lagi Bernilai Tinggi, Siapakah Pemain Paling Bernilai Tinggi

2. Paul Pogba berperan sesuai posisinya

Ngelihat performa Pogba lawan Arsenal, menarik banget. Pasalnya, doi sukses terlibat dalam 4 gol terakhir Manchester United dalam 4 laga terakhir. Pogba juga rajin banget supply bola ke lini serang MU. Dan di laga semalam, doi berhasil bikin satu gol lewat bola yang membentur tiang yang sebelumnya hasil sundulan Alexis Sanchez.

3. Rekor Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan masih pemain MU saat awal musim ini. Tapi, mantan pemain Borussia Dortmund itu pindah ke Arsenal setelah terjadi pertukaran dengan Alexis Sanchez. Mkhitaryan bikin catatan unik, soalnya doi pemain pertama yang mencetak gol untuk MU, sekaligus membobol gawang mantan klubnya dalam musim yang sama.

4. Laga tandang Arsenal yang cupu

Kekalahan di Old Trafford ngelengkapin catatan buruk Arsenal di laga tandang. Ini memperpanjang rekor buruk Arsenal yang gagal di laga tandang sepanjang 2018. Total Arsenal udah ngelakoni 6 laga tandang di 2018 dan semuanya ... kalah.

5. Rekor tandang yang hampir sama kayak tahun 1966

Kekalahan laga tandang Arsenal adalah yang paling buruk musim ini. Bayangin, 6 kali laga tandang berturut-turut, Meriam London kalah 6 kali juga. Catatan itu mendekati rekor kekalahan 7 kali beruntun pada laga tandang milik Arsenal yang terjadi tahun 1966.

Artikel ini pertama kali tayang di Bolasport.com dengan judul "5 Fakta Usai Laga Manchester United Vs Arsenal, Termasuk Rekor Buruk Arsene Wenger"

Editor : Hai Online

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya