Ini Dia 10 Bintang Sepak Bola yang Sukses Meraih Gelar Player of The Year Liga Inggris

Selasa, 24 April 2018 | 09:15
Hai Online

Ini Pemain PFA Player of The Year 10 Tahun Terakhir

HAI-Online.com -StrikerLiverpool, Mohamed Salah, berhasil nyabet gelar PFA Player of The Year musim 2017/2018. Gelar itu menegaskan Salah jadi pemain liga Inggris terbaik musim ini, guys. Bareng Liverpool, Salah udah ngoleksi 41 gol. Terakhir ketika Liverpool harus berbagi angka dengan West Bromwich Albion Sabtu lalu, Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat satu golnya.

Ngomongin soal gelar PFA Player of The Year, dalam satu dekade terakhir gelar pemain terbaik di Liga Inggris didominasi para pemain luar Inggris. Hal itu bukan tanpa alasan. Ketatnya kompetisi Premier League jadi salah satu cara buat pemain berkompetisi sekaligus skill mereka.

UDAH TAU BELUM?5 Bintang Sepak Bola Ini punya Pekerjaan Unik Setelah Pensiun

Anyway, masih inget nggak sama para pemain yang pernah nyabet gelar pemain Premier League terbaik 10 tahun terakhir? Hmmm, tenang aja, HAI bakal ngasih kilas balik siapa aja para pemain itu dan nasib mereka sekarang.

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 10 pemain yang pernah nyabet PFA Player of The Year sepuluh tahun terakhir. Cekidot!

1. Ryan Giggs (2008/2009)

Ryan Giggs
Usia Ryan Giggs saat menyabet gelar PFA Player of The Year udah menginjak 36 tahun. Tapi doi selalu bermain apik bareng skuad Setan Merah. Di musim yang sama, MU juga menjuarai Liga Inggris. Meskipun udah pensiun, Giggs dipercaya atasan Manchester United buat masuk ke jajaran staf kepelatihan MU. Nggak cuma itu, Giggs bahkan ditunjuk sebagai pelatih timnas Wales.

2. Wayne Rooney (2009/2010)

Wayne Rooney
Setahun setelah Giggs, gelar PFA Player of The Year disabet oleh pemain MU juga. Yap, doi adalah Wayne Rooney. Musim ini jadi musim terbaik buat The Red Devils. Dalam 32 laga bareng MU, Rooney ngoleksi 26 gol. Rooney juga mencetak quad-trick saat ngelawan Hull City dan nyetak gol penentu kemenangan Piala Liga kontra Aston Villa. Setelah sukses bareng MU, Rooney balik Everton, klub yang membesarkan namanya. Di sana doi jadi kapten dan pemain paling disegani, lho.

3. Gareth Bale (2010/2011 dan 2012/2013)

Gareth Bale
Bale berhasil menyabet PFA Player of The Year dua kali yaitu musim 2010/2011 dan musim 2012/2013. Bale ngikutin jejak Alan Shearer, Thiery Hennry, Cristiano Ronaldo yang nyabet gelar tersebut sebanyak dua kali. Di musim 2012/2013, Bale juga ngoleksi 19 gol dalam 29 laga. Nggak usah heran, salah satu sprinter tercepat di lapangan hijau ini diburu Real Madrid waktu itu. Meski diisukan pindah ke berbagai klub, saat ini Bale masih jadi andalan Los Blancos.

4. Robin van Persie (2011/2012)

Robin van Persie
Bomber asal Belanda ini pernah meraih PFA Player of The Year saat masih membela Arsenal. Kontribusi 27 gol bareng The Gunners, sukses bikin Arsenal bangkit dari keterpurukan dan duduk di peringkat 3 Premier League. Ya nggak malu-maluin amatlah peringkat ketiga. Saat ini masih merumput di Liga Turki, FC Fenerbache.

5. Luis Suarez (2013/2014)

Luis Suarez
Sempat tercoreng nama baiknya gara-gara isu rasial dengan Patrice Evra, Suarez berhasil nyabet PFA Player of The Year musim 2013/2014. Belum lagi insiden menggigit leher Bronislav Ivanovic. Meskipun jadi striker tersubur musim tersebut, publik Anfield jadi ragu buat ngidolain Suarez. Sebagai pemain luar Inggris, Suarez berhasil ngalahin rekan setimnya Steven Gerrard dan Daniel Sturridge yang pada musim itu juga tampil apik. Saat ini Suarez menjadi tandem Lionel Messi di Barcelona.

6. Eden Hazard (2014/2015)

Eden Hazard
Performa Chelsea yang menyabet gelar Premier League musim 2014/2015 nggak lepas dari kontribusi Eden Hazard. Gelandag super kreatif yang satu ini emang punya andil besar ngasih umpan silang atau terobosan yang mematikan. Menjelang akhir musim, Hazard juga diisukan pindah ke berbagai klub top Eropa. Hmmm, nungguiin pemain berbakat sekelas Hazard cabut dari Chelsea itu kayak nunggu bom waktu. Cepat atau lambat, suatu hari nanti bakal terjadi.

7. Riyad Mahrez (2015/2016)

Riyad Mahrez
Kesuksesan Leicester City menorehkan 'cerita dongeng' di Premier League nggak lepas dari kontribusi Riyad Mahrez. Berperan sebagai winger, Mahrez sukses ngoleksi 17 gol dan 11 assist saat meraih penghargaan tersebut. Pemain yang akun facebooknya pernah jadi korban hacker ini, masih betah di Leicester. Padahal sejumlah klub besar mengincar jasa pemain tampan seirama ini. Salah satunya Manchester City.

8. N'golo Kante (2016/2017)

N'golo Kante
Dibeli dengan harga murah dari klub Liga Prancis, Nice, N'golo Kante emang punya peran penting di Leicester dan Chelsea. Kante jadi pemain yang ngerasain juara Premier League dua kali berturut-turut dengan klub yang berbeda. Makanya, waktu Kante ke Chelsea, lini tengah Leicester kelihatan pincang dan nggak punya daya gedor, meski pun punya striker keren macam Jamie Vardy. Karena kemampuannya, Kante mendapat gelar PFA Player of The Year.

9. Mohamed Salah (2017/2018)

Mo Salah
At last but not least ada Mohamed Salah. Dibanderol dengan harga cukup mahal, Salah langsung jadi pahlawan Liverpool. The Reds emang nggak juara EPL tahun ini. Cuma kontribusi 41 gol Salah bareng Liverpool dan ngebawa The Reds ke semifinal UCL harus diperhitungkan, lho. Sosoknya yang saleh dan rendah hati langsung jadi idola publik Anfield. Mo Salah-la-la-la-la-lah!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya