Ini 10 Transfer Pemain Terbaik MU Sejak Tahun 2000

Senin, 23 April 2018 | 13:00
Hai Online

Ini 10 Transfer Pemain Terbaik MU

HAI-Online.com - Manchester United adalah satu dari sekian klub besar nan kaya di Eropa. Nggak heran mereka bakal merogoh kocek dalam buat datengin pemain top. Datengin Alexis Sanchez dan ngasih gaji termahal di EPL bukan sesuatu yang berat buat MU.

Pada kenyataannya, The Red Devils udah berkali-kali mecahin rekor transfer pemain di Premier League beberapa kali sebelum mecahin rekor pulangin Paul Pogba dari Juventus.

Nggak ada salahnya kita flashback transfer pemain keren yang pernah terjadi di Old Trafford. Penasaran? Dilansir dari Sokkaa.com, berikut 10 transfer pemain terbaik MU sejak tahun 2000 silam. Cekidot!

10. Ruud van Nistelrooy (2001)

Ruud van Nistelrooy
Datang dari PSV dengan biaya 19 juta pounds, Nistelrooy berhasil bukttin kalo doi nggak percuma diboyong Opa Fergie. Dari 219 penampilan bareng MU, Nistelrooy ngoleksi 150 gol sebelum doi pindah ke Real Madrid.

9. Rio Ferdinand (2002)

Rio Ferdinand
Ngoleksi 12 tahun main bareng MU, Ferdinand udah ngerasain manisnya gelar-gelar bergengsi. Diboyong dengan harga 29 juta pounds, Ferdinand berhasil mecahin transfer pemain Inggris termahal saat itu. Waktu diboyond ke Leeds United dari West Ham, Ferdinand bahkan pernah dapet rekor sebagai bek termahal dunia. Dengan harga 18 juta pounds Ferdinand cuma sebenar di Leeds dan bersinar di Manchester United.

8. Cristiano Ronaldo (2003)

Cristiano Ronaldo
Nggak ada yang nyangka waktu itu kalo Cristiano Ronaldo bisa jadi Super Star sepakbola kayak sekarang. Diboyong dari Sporting Lisbon dan langsung pakai nomor 7, banyak fans MU yang punya opini,"Nih, bocah nemu di mana dah?!"

Pendapat itu segera ditepis CR7 dengan 3 gelar EPL, Liga Champions, FIFA World Cup Club, FA Cup, 2 Piala Liga dan FA Community Shield. Tahun 2009 CR7 ninggalin MU dengan ngoleksi 118 gol dari 292 laga. Dan sinar Ronaldo masih berlanjut di Real Madrid.

7. Wayne Rooney (2004)

Wayne Rooney
Ngalahin rekor gol Sir Bobby Charlton, Wayne Rooney jadi top skorer sepanjang masa Manchester United. Selama di MU, Rooney udah ngoleksi 253 gol bareng The Red Devils. Bareng Sir Alex Ferguson, Rooney tumbuh sebagai pemain yang kian dewasa. Sadar dirinya kian menua, Rooney sadar usianya nggak mungkin sanggup ngeladenin tuntutan juara yang diidam-idamin fans MU sepeninggal Opa Fergie. Alhasil doi balik lagi ke klub masa mudanya yaitu Everton.

6. Edwin van Der Sar (2005)

Van Der Sar
Andai Opa Fergie bisa nyium bakat van Der Sar sedari muda. Soalnya cukup susah nyari kiper sejago Peter Schmeichel yang jadi andalan MU bertahun-tahun. Kedatangan kiper timnas Belanda itu jadi solusi jangka panjang MU yang butuh kiper kelas dunia.

5. Nemanja Vidic (2005)

Nemanja Vidic
Vidic adalah satu dari sekian transfer pertengahan musim MU yang terbilang sukses. Diboyong dari Spartak Moscow dengan harga 7 juta pounds, Vidic berhasil membentuk duet maut pertahanan MU bareng Rio Ferdinand. Sampai-sampai Gerard Pique aja nggak kepake. Gokil!

4. Michael Carrick (2006)

Michael Carrick
Didatangkan dari Tottenham Hotspurs di musim panas 2006, Carrick bagai holding midfielder yang diidam-idamkan United. Gaya bermainnya sangat mirip legenda MU, Roy Keane. Hanya saja, Carrick nggak 'sekasar' Keane kalo lagi tackling.

Pensiun saat umur 36 tahun, Carrick diplot sebagai staf kepelatihan The Red Devils. Hmmmm, MU bakal selalu butuh wejangan dari para senior.

3. David de Gea (2011)

De Gea
Diplot sebagai pengganti Edwin van Der Sar, de Gea gagal menuhin ekspektasi publik United. De Gea sempat dianggap terlalu ceking buat ukuran pemain sepakbola. Namun semenjak musim keduanya di Old Trafford, De Gea kayak bunga dihampiri banyak kumbang. Hampir semua klub besar pengen jasa kiper timnas Spanyol itu. Dan kini De Gea menjadi kiper termahal dunia dengan bayar 200 juta pounds per minggu.

2. Paul Pogba (2016)

Paul Pogba
Jagad media sosial sepakbola ramai dengan tagar #Pogback. Pogba yang adalah jebolan akademi MU kembali ke 'rumah' yang membesarkan namanya. Akibat kecerobohan pihak MU, The Red Devils harus beli anak didiknya sendiri dengan harga yang terlampau mahal, yaitu 89 juta pounds.

Nilai transfer itu juga memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia saat itu. Di tengah berbagai isu yang merebak kalo hubungannya dengan Mourinho lagi nggak beres, Pogba semakin nunjukin kemampuannya. Nyatanya, emang butuh waktu buat nyesuaiin skill pemain sebandel Pogba dengan jalan pikir Jose Mourinho, si pragmatis itu.

1. Nemanja Matic (2017)

Nemanja Matic
Pelepasan gelandang bertahan sehebat Matic adalah satu dari sekian dosa besar yang pernah dilakuin Conte buat Chelsea. Dilepas dengan harga 40 juta pounds Matic bisa menstabilkan gaya permainan United. Dari 10 laga awal di Premier League bareng MU, Matic bikin 90 kali recover bola. Beruntung banget kan MU dapetin pemain sekeren doi?

Editor : Hai Online

Sumber : Sokkaa.com

Baca Lainnya