5 Lagu Punk dengan Durasi Pendek Banget, Semuanya Kurang dari 1 Menit!

Rabu, 18 April 2018 | 07:00
Fadli Adzani

NOFX Akan Rilis Singel Baru

HAI-ONLINE.COM - Musik itu terserah pembuatnya. Selama nggak merugikan orang lain, seorang musisi bebas membuat lagu yang menurutnya bagus dan enak didengar.

Nggak terkecuali musisi-musisi punk, yang sejak tahun 1970-an sudah membuat lagu-lagu yang nyeleneh, namun enak didengar.

CEK JUGA:7 Hokage di Serial Anime Naruto dan Foto Mereka Semasa Kecil

Di antara lagu-lagu yang nyeleneh itu, yang paling nyeleneh adalah lagu-lagu punk yang durasinya kurang dari satu menit, bahkan ada yang cuma 40-an detik!

Apa aja kelima lagu itu? Yuk kita cek informasinya di bawah ini:

1. Minor Threat - Straight Edge

Minor Threat adalah band hardcore punk yang dibentuk pada tahun 1980 di Washington D.C., Amerika Serikat. Lagu inilah yang kemudian membuat gerakan "straight edge" menjadi terkenal.

Ngomong-ngomong, lagu ini berdurasi 46 detik, dirilis dalam EP "Minor Threat" pada tahun 1981.

2. Dead Kennedys - Hyperactive Child

Lagu ini dibuat oleh Dead Kennedys, band hardcore punk yang terbentuk pada tahun 1978 di San Francisco, Amerika Serikat.

Dirilis pada tahun 1981, Hyperactive Child masuk ke dalam mini album berjudul In God We Trust, Inc.

3. Black Flag - Wasted

Black Flag memang nggak cuma sekali aja buat lagu pendek, namun lebih dari satu kali, salah satunya berjudul Wasted, yang masuk dalam album The First Four Years, dirilis pada 1983.

4. NOFX - Hobophobic

Lagu berdurasi 48 detik ini dibuat oleh NOFX, band punk rock yang terbentuk pada tahun 1983 di Los Angeles, Amerika Serikat. Lagu ini dirilis dalam album Heavy Petting Zoo pada 1996.

5. Angry Samoans - Lights Out

Angry Samoans adalah sebuah band hardcore, garage punk yang dibentuk pada tahun 1978 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ini adalah salah satu lagu mereka dengan durasi yang pendek, yakni 52 detik saja.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya