Tips Keren Tetap Fashionable Saat Urban Travelling ke Eropa dan Amerika

Senin, 16 April 2018 | 13:15
Hai Online

Tips Keren Untuk Tetap Fashionable Saat Kamu Urban Travelling

HAI-Online.com - Traveling zaman now itu bukan hanya sekedar sightseeing atau shopping saja, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan adventure seperti bushwalking, mount climbing, surfing, selain itu fancy dinner, bar hopping, enjoying the night scene dan menikmati live show baik itu teater, opera ataupun musical.

Membuat travel plan untuk urban travelling selalu menyenangkan, tetapi ada satu bagian yang biasanya kita hindari, yaitu packing! Perjalanan ke negara-negara empat musim tentu saja akan dipenuhi dengan beragam itinerary, apalagi kalau kamu mau travelling with style.

Bagi kamu yang ingin urban traveling ke London dan New York pada musim semi mendatang, ada banyak cara untuk berpergian kesana namun tetap menghemat bujet. Salah satunya membeli maskapai penerbangan lokal dan mencari tiket pesawat murah misalnya. Sudah membeli tiket? HAI mengutip tulisan Dani Febrian, Si Expert Traveler yang berbagi tips bagi yang ingin travelling namun tetap fashionable menuju ke Eropa dan Amerika, terutama selama musim semi dan panas.

1. Packing is important

Smart and light packing are important saat kamu urban travelling, selain itinerary-nya yang cukup padat dengan beragam kegiatan, kamu juga harus menyisihkan tempat untuk diisi dengan belanjaan ataupun oleh-oleh.

2. To do lists

Sebelum kamu membuat packing list sebaiknya perhatikan dulu cuaca dan iklim di tempat destinasi kita. Ini akan menentukan ketebalan baju hangat yang harus kamu siapkan. Selain itu, pemilihan koper yang tepat juga berperan penting, carilah koper yang berbentuk kotak dengan bahan seringan mungkin. Pastikan juga ketentuan koper dari tiap negara tujuan agar perjalanannya semakin lancar. Berbeda dengan backpacking, it is not acceptable untuk mengulang pakaian yang sama selama berhari-hari untuk urban travelling.

Berikut padanan clothes untuk tetap tampil keren di negara tujuan kalian ketika berwisata.

Mix And Match Pakaian Saat Packing

Jangan asal memasukkan baju. Padu padankan atasan dan bawahan yang akan kamu pakai per harinya dalam satu paket. Hal ini akan memudahkan kamu merapikan koper sekaligus menarik pakaian saat di lokasi liburan. Nah, pakaian yang mau dipakai sehari-harinya bisa dilihat dari rencana yang sudah kamu catat di notebook. Tinggal sesuaikan tempat dan acara yang kamu datangi, padu padankan, kamu pun siap tampil beda! Masih bingung dengan pakaian yang dikenakan? bisa kamu liat di list di bawah ini.

Kemeja kasual

Kemeja kasual adalah item paling penting semua urban adventure karena item ini membuat penampilan lebih rapi daripada t-shirt, tapi dapat juga dikenakan untuk kegiatan yang lebih casual dengan menggulung lengannya atau dengan membuka kancing atasnya.

T-shirts warna solid

Padu padankan t-shirt warna solid dengan apa saja untuk kegiatan santai atau kegiatan yang lebih adventurous dan membutuhkan fleksibilitas.

Sweater

Sweater tipis merupakan salah satu must pack item untuk jenis perjalanan apapun. Selain handal untuk menghangatkan tubuh, kamu bisa menggunakannya untuk melapisi kemeja atau t-shirt untuk mendapatkan tampilan “polished” dan “smart” secara instan.

Blazer dan Jaket

Dengan pemilihan model dan warna yang tepat, kamu cukup membawa satu blazer untuk menghadiri semua fancy dinner, pertujukan dan party dalam perjalanan kamu. Sedangkan jaket akan diperlukan untuk menghangatkan tubuh. Untuk liburan musim semi cukup bawa satu jaket atau trench coat untuk seluruh perjalanan kamu.

Jeans gelap

Celana jeans gelap dapat kamu pakai kemana saja! Jeans gelap akan terlihat cukup santai di siang hari tapi juga cukup rapi dipakai untuk acara malam. Ini bisa digunakan berhari-hari dan dapat dipadupadankan dengan berbagai atasan baik casual ataupun formal.

Celana

Bawa celana dengan warna-warna dasar seperti tan atau beige untuk dipadukan dengan atasan yang kamu bawa. Pilihlah model slim fit dengan jenis bahan yang tidak mudah berkerut seperti chinos atau khaki.

Pakaian dalam dan kaus kaki

Untuk pakaian dalam dan kaus kaki, pilihlah yang membuat kamu nyaman: apa saja yang breathable dan ringan. Jika kamu ingin lebih praktis, pilih jenis pakaian dalam dan kaus kaki yang cepat kering dan anti-bau.

Sepatu

Agar kamu siap menghadapi semua petualangan dalam perjalananmu, siapkan satu pasang running shoes untuk semua casual occasion dan satu pasang dress shows untuk dinner dan club hopping.

Aksesoris

Keep your accessoris functional! Cukup bawa sepasang kacamata hitam andalan, satu syal yang cocok dengan semua pakaian kamu dan dan topi favorit kalau kamu termasuk hat guy.

Tas Kecil dan Backpack

Jangan masukkan semua barang ke dalam koper. Tetap bawa tas kecil, bisa purse, sling bag, atau tote bag untuk menaruh semua keperluanmu seperti paspor, dompet berisi tanda pengenal, uang, kartu-kartu, berikut ponsel dan chargernya. Nah, kalau backpack sepertinya wajib masuk koper karena nantinya bisa dipakai di lokasi liburan dan malas menenteng-nenteng tas.

Passport Case dan Sunglasses

Paspor bisa saja terselip di kedalaman tasmu yang berisi berbagai benda-benda penting lainnya. Agar tidak mudah terselip, terlipat, bahkan hilang, investasikan passport case untuk menaruh benda paling penting saat bepergian ke luar negeri ini. Pilih motif yang unik, lucu, dan menggambarkan kepribadian kamu. Oh iya, kacamata hitam merupakan benda essentials lain yang tak boleh ketinggalan, jadi investasikan uangmu untuk membeli satu kacamata hitam yang awet dan tahan lama.

Others

Salah satu barang yang agak aneh tapi menjadi item yang sangat berguna adalah payung. Ini untuk berjaga-jaga untuk cuaca yang tidak menentu ataupun melindung dari sinar matahari terik. Selain pakaian, tentu saja kamu juga harus menyiapkan tempat untuk kamera, charger, dan sisakan tempat di koper kamu untuk menyimpan semua benda yang kami beli saat perjalanan. Dan yang paling penting, remember to have fun and make every moment counts!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya