Jangan Sampe Lo Nggak Tahu 7 Trik Di Instagram Ini

Jumat, 13 April 2018 | 09:45
Rizki Ramadan

Tips Instagram

HAI-online.com -Jangan kira kalau Instagram itu cuma bisa unggah foto atau video, mention temen-temen lo, dan bales-balesin komen receh di akun yang followers-nya banyak.

Masih banyak fitur-fitur seru yang ada di Instagram, lho. Karena kebiasaan cuma menggulung lini masa saja, jadi fitur-fitur ini nggak banyak diketahui.

Untuk lo yang mau jadi AGI alias anak gaul Instagram, ada baiknya lo khatamin trik ini:

Melihat Foto-foto Yang Sudah Kita Like

Pernah nggak lo teringat sama sebuah post tapi nggak detil, pas mau lo cari lagi lo kesusahan. Nah, coba inget lagi, kalau lo nge-like gambar tersebut, lo bisa melihatnya. Instagram sudah mengumpulkannya untuk lo.

Caranya, lo ke halaman profil dulu. Terus, pilih Option. Nah, cari deh menu "Post You've Liked"

Menghapus Riwayat Pencarian

Kalau lo nggak pengen ketahuan sering mencari suatu akun--entah itu akun mantan, gebetan, atau akun-akun gosip--maka hapuslah riwayat pencarian (search history) lo.

Caranya, lagi-lagi lo mesti ke menu Option lalu pilih menu Clear Search History.

Setelahnya, kalau lo mencari kata kunci tertentu di Instagram, udah nggak ada lah kata-kata kunci yang sebelumnya pernah lo cari.

Menyusun Deretan Filter Sesuai Keinginan

Kalau filter yang selalu lo pake ada di urutan paling belakang, sebenernya lo bisa mengatur urutannya.

Caranya, ketika ada di halaman edit foto, pilih Filter dan di akhir pilihan filter ada menu Manage. Pilih filter yang mau lo pindahkan, tahan, lalu geser deh ke posisi yang lo mau

Mendapatkan Notifikasi Ketika Akun Favorit Lo Ada Post Baru

Nggak mau ketinggalan update dari @HAI_online ? Gampang, nyalakan saja notifikasi khususnya.

Caranya, cari posting dari akun favorit lo itu, pilih menu yang ada di atas-kanannya dan klik Turn on Post Notifications

Jadi, tiap kali akun favorit lo itu nge-post sesuatu maka bakal muncul notifikasi di halaman depan ponsel.

Mematikan Komentar

Tips Instagram
Kalau lagi mau nge-post sesuatu yang pasti mengundang komentar temen-temen lo, dan lo males menanggapinya, jangan sedih, Instagram ngerti banget lo.

Lo bisa mematikan fitur komentar di post tersebut.

Ketika masuk ke halaman tulis caption saat mengunggah foto, di bagian bawahnya ada menu Advanced Setting, terus aktifin deh fitur Turn Off Commenting.

Dengan begitu semua orang nggak bisa komen apapun di gambar yang lo unggah itu

Menyembunyikan Foto Tanpa Menghapusnya

Kalau ada foto yang ternyata nggak cocok sama feeds-lo, atau lo mesti post sesuatu cuma karena keharusan, lo bisa mengakalinya tanpa menghapus post tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan foto itu ke dalam Archive.

Yang perlu lo lakukan adalah pilih foto yang mau lo sembunyikan, lalu klik tombol menu yang ada di kanan atasnya, pilih deh menu Archive

Nantinya, foto yang lo sembunyikan itu bisa kok ditampilkan lagi

Edit Foto Dengan Instagram Tanpa Mengunggahnya

Fitur edit dan filter di Instagram itu emang keren banget, sih, tapi kadang kalau mau memakainya kita tahunya mesti mengunggah.

Eits, jangan salah!

Kalau mau menggunakan fitur editnya saja, bisa kok. Caranya, pertama, pastikan lo udah mengaktifkan pilihan Save Original Photos. Cek di Setting, deh.

Terus, buka Instagram seperti biasa, tapi dengan mode Airplane. Buka foto dan edit lah sesuai keinginanmu. Setelahnya, lo nggak perlu ngisi caption dan klik Share.

Akan ada notifikasi kalau foto batal terunggah, tapi secara otomatis, foto yang sudah diedit bakal tersimpan di galeri

Selamat mencoba

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya