5 Gerakan 'Paling Mematikan' di New Japan Pro Wrestling

Jumat, 13 April 2018 | 05:15
Alvin Bahar

Jurus Rainmaker dari Kazuchika Okada

HAI-ONLINE.COM - Salah satu perusahaan gulat yang lagi naik daun adalah New Japan Pro Wrestling (NJPW). Pertandingan di NJPW sering dapet ulasan bagus, dan pegulatnya pun nggak kalah terkenal dengan para pegulat World Wrestling Entertainment (WWE). Berikut ini sejumlah gerakan “paling mematikan” di NJPW!

Cek: Perusahaan Gulat Jepang Ini Pegulatnya Cewek Semua, dan Lebih Intens dari WWE

1. Superkick

Superkick adalah “gerakan wajib” buat Bullet Club, stable atau grup yang ada di NJPW. Matt dan Nick Jackson sering sekali menggunakan gerakan ini, sehingga disebut sebagai “Superkick Party”. Superkick sebenarnya adalah nama lain dari gerakan pamungkas Shawn Michaels, Sweet Chin Music.

2. V-Trigger

Gerakan milik Kenny Omega ini memang terlihat sangat menyakitkan. Kenny berlari lalu menghantam lututnya ke kepala lawan. Nama V-Trigger diambil dari game Street Fighter V.

3. One Winged Angel

Masih dari gerakan Kenny Omega, One Winged Angel adalah electric chair driver dengan satu tangan. Biasanya kalo Omega udah ngeluarin jurus ini, sang lawan kemungkinan besar kalah.

4. Destino

Destino adalah reverse DDT yang diawali dengan somersault. Ini adalah jurus andalan dari Tetsuya Naito.

5. Rainmaker

Entah, udah berapa pegulat yang jadi korban Rainmaker. Jurus ini adalah wrist-lock yang diakhiri dengan lariat super keras. Jurus ini digunakan oleh IWGP Heavyweight Champion, Kazuchika Okada.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya