Ngeri, Seperti Inilah Suara Peluit Kematian dari Suku Aztec!

Kamis, 12 April 2018 | 02:00
Fadli Adzani

Peluit Kematian Suku Aztec

HAI-ONLINE.COM -Jika mimpi buruk Anda memiliki soundtrack, bunyi peluit kematian Aztec akan nampak sempurna diperdengarkan. Di tangan ahlinya, peluit itu dapat menciptakan jeritan sedih dari seribu jiwa tersiksa yang berhembus dibawa angin.
Video di bawah ini memperdengarkan bunyi peluit mengerikan yang akan susah untuk dilupakan. Peluit ini biasanya dibuat dalam bentuk tengkorak manusia atau kepala binatang dengan mulut terbuka yang memperlihatkan gigi-giginya.
Peluit Kematian Suku Aztec
Dilansir pada The Vintage News, satu peluit ditemukan di bawah Kota Meksiko pada 1999.Peluit itu ditemukan tergenggang dalam jari-jari rangka jasad pengorbanan di reruntuhan kuil angin dewa berusia 650 tahun.
CEK JUGA:6 Fakta tentang Saitama, The One Punch Man, yang Belum Lo Tahu!
Tetapi para arkeolog pada saat itu mengira artefak itu sebagai mainan belaka.Meskipun bukan seorang arkeolog, insinyur mekanik Roberto Velásquez telah membuat sebuah studi tentang peluit yang rumit.
Dia mengatakan peluit bukanlah instrumen umum dan mungkin telah disediakan untuk pengorbanan.Mungkin untuk membimbing jiwa ke akhirat atau perang di mana suara ratusan peluit yang maju pasti bisa meremukkan lawan-lawan Aztec.
Peluit Kematian Suku Aztec
Apa pun tujuan dari peluit itu, siulannya memberi lebih banyak dimensi bagi peradaban Mesoamerika. Beberapa ahli percaya peluit kematian aztec digunakan untuk membuat manusia tidak sadar dan memasuki dunia mimpi untuk mengobati penyakit tertentu dari sana.
Velásquez sendiri telah menghasilkan berbagai replika, beberapa yang mengeluarkan hiruk-pikuk aneh pada frekuensi pendengaran manusia. Arnd Adje Both, seorang ahli dalam arkeologi musik pra-Hispanik, adalah yang pertama meniup peluit yang ditemukan pada 1999 di Meksiko.
Dia terpesona oleh frekuensi yang dihasilkan. "Suara-suara pra-Hispanik ini lebih merusak daripada membangun," katanya.
Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul "(Video) Seperti Ratapan Jiwa-jiwa Tersiksa, Begini Bunyi Peluit Kematian Aztec".
Source : The Vintage News
Penulis : Muflika Nur Fuaddah
Editor : Ade Sulaeman

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya