Ini Dia 5 Tutorial Bikin Custom Painting Buat Jaket Denim yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Rabu, 11 April 2018 | 04:15
Alvin Bahar

Jokowi Kenakan Jaket Denim Custom Saat Touring (Foto: Istana Presiden/Agus Suparto)

AI-ONLINE.COM - Minggu (8/4) kemarin, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi mengendarai motor miliknya, Royal Enfield Bullet yang dibalut dengan gaya chopper, keluar istana dan touring ke Sukabumi, Jawa Barat. Uniknya, yang menjadi perhatian bukanlah motornya yang berwarna emas, tapi jaket denim yang dikenakannya.

Gimana nggak menarik perhatian, jaket denim yang dikenakan Bapak Presiden ini terlihat sangat unik. Jaket denim dengan hiasan bertema kebudayaan tanah air tersebut merupakan produk buatan anak bangsa yang dibuat custom dengan harga yang - kayaknya sih - nggak murah.

Cek: 4 Cara Gampang Modifikasi Jaket Jeans Biar Mirip Kayak Dilan!

Jaket Pak Jokowi dihias dengan teknik custom painting. yang dikerjakan oleh Nevertoolavish. Butuh waktu seminggu untuk mengerjakan jaket denim tersebut. Pada bagian punggung belatar merah putih ada tulisan Indonesia dan gambar budaya-budaya tanah air yang dilukis dengan tangan.

Anyway, kamu juga bisa bikin custom painted denim jacket di rumah sendiri lho! Tutorialnya banyak bertebaran di internet. Ini 5 di antaranya:

1.

2.

3.

4.

5.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya