5 Alasan Mengapa Jadi Penggemar Anime Menguntungkan Bagi Hidup Kita

Kamis, 29 Maret 2018 | 00:45
Fadli Adzani

5 Serial Anime yang mampu Meraup Keuntungan Mencapai Puluhan Juta Dollar USD

HAI-ONLINE.COM -Menjadi penggemar anime mungkin terdengar tidak ada spesial-spesialnya. Kita hanya dianggap sebagai orang yang sukanya nonton kartun yang mengidolakan karakter-karakter fiksi.

Namun, itu nggak selamanya benar, tuh. Terdapat banyak sekali hal-hal menguntungkan yang dapat kita rasakan kalau nonton serial atau film anime, lho!

CEK JUGA:Ini Tampilan 5 Karakter Boruto Saat Sudah Dewasa, Sarada Mirip Banget Sama Sakura!

Menurut OtakuArt, setidaknya ada 10 keuntungan yang dapat dirasakan oleh para penggemar anime yang sering nonton serial-serial anime yang berbeda.

Apa aja ke-5 keuntungan itu? Yuk kita lihat di bawah ini:

1. Banyak Melihat Warna Baru

Kalau kita sering menonton serial anime, akan ada banyak warna yang kita lihat, karena tentu saja, gambar dari serial-serial anime memiliki ciri khas sendiri, terutama warna-warnanya.

Menurut psikologi, orang yang matanya sering diperlihatkan dengan warna-warna yang bervariatif, akan ada dampak positif yang terasa dalam hidupnya, terutama mood-nya yang bisa cerah.

2. Belajar Banyak Hal Baru

Serial anime Jepang tentu saja mengajarkan kita banyak sekali hal-hal yang nggak kita ketahui, terutama budaya dari negara Jepang, karena anime sendiri berasal dari Jepang.

Mulai dari bahasanya, adat dan istiadatnya hingga makanan khas dari Jepang, kita jadi tahu semua tentang itu!

3. Melatih Imajinasi

Sebagai penggemar anime, tentu saja otak kita terus menerus dilatih untuk berimajinasi. Logikanya, serial anime seperti Naruto atau Attack on Titan tentu saja adalah fiksi, dan nggak mungkin terjadi di dunia nyata, namun, kita pastinya pernah, dong, berimajinasi menjadi Sasuke atau Naruto yang bisa mengeluarkan jutsu seperti Chidori atau Rasengan di kehidupan nyata?

Nah, hal-hal seperti itulah yang bisa melatih otak kita untuk berimajinasi lebih!

4. Menghargai Persahabatan

Banyak sekali, atau hampir semua anime mengajarkan kita arti pentingnya dari persahabatan. Contoh kecilnya adalah Naruto, di mana dirinya yang nggak mau meninggalkan teman-temannya sesulit apapun keadaannya.

Hal itu tentu saja mengingatkan kita bahwa keberadaan seorang sahabat adalah hal yang penting, dan kita nggak boleh mengkhianati atau bahkan meninggalkan sahabat-sahabat kita di kondisi yang sulit.

5. Mengajarkan Kita Bahwa Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Seringkali, hal-hal yang nggak terduga terjadi di serial anime. Si lemah, bisa menang lawan si kuat. Hal-hal seperti itu mengajarkan kepada kita bahwa nothing is impossible! Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya