Cewek Pasuruan Ini Bernama "Khofifah Indar Parawansa". Makna Namanya Dalem Banget

Rabu, 28 Maret 2018 | 05:15

Khofifah Indar Parawansa, gadis asal Pasuruan, Jawa Timur, menunjukkan akta kelahirannya.(Surya/ Galih Lintartika) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul

HAI-online.com -Udah pada tau Khofifah Indar Parawansa dong? Yap, itu adalah nama mantan menteri sosial yang ini sedang mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur.

Ternyata, ada, lho, temen kita di Surabaya yang namanya sama persis kayak beliau. Cewek 18 tahun yang akrab disapa Indar adalah putri dari pasangan Slamet dan Dewi Aminah. Mereka adalah keluarga sederhana. Indar sendiri kini nggak bisa melanjutkan sekolah dan membantu ibunya berjualan tahu tek di Pasuruan.

Ditemui Surya.co.id, Selasa (27/3/2018) siang, Dewi dan Indar sedang sibuk mempersiapkan semua keperluan berjualan tahu tek. Dewi menata beberapa tahu yang menjadi bahan utamanya berjualan tahu tek. Sedangkan Indar sedang sibuk menata piring dan gelas yang akan dibawanya untuk berjualan.

Sang Ibu cerita, anaknya dinamai Khofifah Indar Parawansa ini karena almarhum suaminya (Ayah Indar) adalah pengagum Khofifah Indar yang menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia .

"Suami saya dulu itu penggemar dan pengagum Khofifah Indar Parawansa yang menjabat sebagai menteri saat itu. Hal itu yang menjadi dasar suaminya memberi nama itu ke anak keempat kami," kenang Dewi

Walau Dewi sempat nggak setuju dengan ide suaminya karena takut berbahaya, namun suaminya memaksa.

Ayah Indar sangat mengagumi sosok Khofifah karena ketangguhan dan kegigihannya dalam memperjuankan wanita. Dikatakan Dewi, selain itu, hal yang membuat suaminya mengagumi Khofifah itu karena ketangguhan dan kegigihannya dalam memperjuangkan wanita.

"Yang pernah disampaikan ke saya, dia (suami) ingin anak kami yang keempat ini bisa menjadi anak yang berbakti dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," tambah dia

Dewi berharap, Indar bisa jadi sosok seperti Khofifah. Bersemangat dan teguh memperjuangkan wanita.

"Setelah tahu alasannya, saya akhirnya mengikuti saja. Alasan bapaknya dulu ya kuat. Saya menerima saja, dan alhamdulillah sekarang, dia menjadi anak yang penurut, anak yang kuat dan tangguh. Dia tidak malu dengan kondisi orang tuanya dan mau berbakti dengan orang tuanya," paparnya.

Bagi Indar sendiri, ia senang dengan nama yang ia punya. Apalagi maknanya mulia.

"Tidak banyak yang tahu, kalau sebenarnya nama saya ini sama dengan nama menteri. Saya dikenal sebagai Indar. Saya juga tidak menyesal dan minder dengan nama ini. Saya justru bangga dengan nama yang diberikan almarhum ayah saya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Gadis Ini Diberi Nama Khofifah Indar Parawansa, Ada Kisah Haru di Baliknya",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya