Terungkap! Ini Curhatan Hati Essien Setelah Terdepak dari Persib Bandung

Selasa, 27 Maret 2018 | 08:30
Hai Online

Michael Essien

HAI-Online.com – Setelah nggak lagi memperkuat Persib Bandung, Michael Essien memberikan pernyataan ke salah satu media asaing dalam program Premier League Today. Mantan pemain Chelsea itu diketahui telah terdepak dari skuat Persib di musim 2018.

Dalam informasi yang HAI kutip dari BolaSport.com yang bersumber dari Ghana Soccer Net, Essien telah melakukan interview dengan Premier League Today. Essien mengaku mengalami tantangan selama bersama Persib di Liga 1 2017.

“Saya cukup menikmati musim pertama saya di sana (Indonesia). Itu bukan tempat yang mudah (untuk berkarier),” kata Essien kepada program Premier League Today, dikutip BolaSport.com dari Ghana Soccer Net.

UDAH TAU BELUM?Ada Masalah Apa dengan Messi dan Dybala di Timnas Argentina? Ini Jawaban Messi

Meskipun Liga 1 nggak menjadi hal yang mudah untuk peraih gelar dua klai Liga Inggris itu, Essien mengaku senang bermain sepak bola di Indonesia.

"Semuanya sangat berbeda, nggak bisa dibandingkan dengan Eropa, dan kami melakukan perjalanan sejauh ini untuk permainan jadi itu nggak mudah tetapi mereka sangat fanatik tentang sepak bola," ujar Essien.

Essien terkesan dengan fanatiknya suporter sepak bola di Indonesia.

“Hampir setiap pertandingan stadion hampir penuh, mereka membuat begitu banyak kebisingan jadi saya menikmati tahun pertama saya di sana," tutup Essien.

Tim yang Diisukan dengan Michael Essien

Terdepaknya Michael Essien dari skuat Persib Bandung musim 2018 memunculkan teka-teki soal klub baru bagi pemain asal Ghana tersebut.

Sejumlah klub pun dikaitkan dengan Michael Essien, mulai dari tim Liga 1 hingga luar negeri. Tim Liga 1 yang dikaitkan dengan mantan pemain Chelsea tersebut yakni Bali United.

Namun kabar tersebut telah pasti dipatahkan setelah Bali United mengontrak gelandang asal Montenegro, Milos Krkotic.

HAI mengutip dari BolaSport.com yang telah merangkum tiga tim luar negeri yang dihubung-hubungkan dengan Michael Essien! Langsung cek, nih….

1. Jeonnam Dragons

Menurut Juventus.kr, klub Korea Selatan yang berminat dengan jasa Essien ialah Jeonnam Dragons. Namun Essien masih terikat kontrak dengan Persib namun tidak didaftarkan ke operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, menjelaskan terkait status Essien.

"Tetapi belum bisa kami sampaikan dahulu. Pindah ke Korea (Korsel, red.) ada di antara opsi yang akan kami bahas. Walau Korea meminta tapi kan, kami belum bicara dengan Essien," ujar Kuswara kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Graha Persib, Selasa (20/3/2018).

2. DC United

Sebelum Persib mengumumkan skuat di Liga 1 2018, di mana Michael Essien tak terdaftar. Pemain asal Ghana itu dirumorkan dengan klub Amerika, salah satunya DC United.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu media Ghana, Ghana Soccer Net, Essien dilacak oleh DC United.

Hal tersebut muncul saat Essien dirumorkan tidak akan kembali ke Asia.

DC United ialah klub yang pernah dibela oleh mantan pemain timnas U-23 Indonesia, yaitu Syamsir Alam. Syamsir Alam bermain di DC United pada musim 2013 setelah bermain untuk Vise, klub Liga Belgia.

3. FC Dallas

Selain DC United, Essien juga dirumorkan dengan klub Amerika lain yaitu FC Dallas. Media Ghana, Ghana Soccer Net, mengungkapkan bahwa Essien dilacak oleh klub MLS salah satunya FC Dallas selain DC United.

Kabar tersebut mencuat jauh sebelum Persib belum mengumumkan siapa yang bakal terdepak dengan kedatangan Jonathan Bauman.

Dimana saat-saat Essien dirumorkan tidak akan kembali lagi ke Asia.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Mengejutkan! Usai Terdepak, Begini Pengakuan Essien ke Media Asing soal Persib dan Liga 1

Tag :

Editor : Hai Online

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya