Ini Dia 2 Liga Paling Boring di Asia Tenggara

Senin, 26 Maret 2018 | 14:00
Hai Online

Juara Liga Thailand Nih!

HAI-Online.com – Harusnya, sih, sebuah kompetisi sepak bola bisa selalu melahirkan persaingan yang ketat untuk menghadirkan sebuah jawara Liga.

Nah, di kawasan Asia Tenggara pun setidaknya ada kompetisi yang paling disorot yakni Liga Indonesia, Liga Malaysia, dan Liga Thailand.

Namun, nggak bisa dipungkiri Liga Malaysia dan Liga Thailand merupakan kompetisi yang boring a.k.a. membosankan. Kok Bisa?

Alasannya ada artikel di bawah ini, seperti informasi yang HAI kutip dari BolaSport. Berikut 2 liga paling membosankan di Asia Tenggara!

CEK JUGA NIH:Ini Dia 6 Bintang Sepak Bola yang Nggak Pernah Dapat Kartu Merah

1. Liga Malaysia

Kompetisi negara tetangga tersebut bisa dikatakan begitu membosankan. Hal ini tak lepas dari Liga Malaysia yang dikuasai Johor Darul Takzim (JDT) selama empat tahun terakhir, terhitung sejak musim 2014 sampai 2017.

Bahkan klub sekelas Selangor FA, Kelantan FA, dan Kedah FA yang lebih dulu menasbihkan sebagai salah satu klub besar di liga Malaysia tidak mampu menggoyahkan dominasi JDT.

Dengan dukungan dana yang melimpah, JDT diprediksi tetap akan menjelma sebagai kekuatan besar Malaysia pada beberapa musim ke depan.

2. Liga Thailand

Dalam beberapa musim liga Thailand cuma didominasi oleh Buriram United dan Muangthong United. Hal tersebut tersaji sejak musim 2008 sampai 2017.

Buriram United berhasil menjadi juara Liga Thailand sebanyak enam kali, sedangkan Muangthong United sebanyak empat kali.

Sudah sepuluh musim lamanya ke dua klub tersebut selalu mendominasi gelar juara dan runner-up liga Thailand.

Berbeda dengan Indonesia, kompetisi di Tanah Air selalu menyajikan detak jantung untuk melihat siapa akan menjadi jawara.

Sebagai contoh pada Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC dan Bali United yang nggak diunggulkan berhasil mejadi juara dan runner-up di akhir musim.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSPort, dengan judul artikel Bukan Indonesia, Inilah Dua Liga Paling Membosankan di Asia Tenggara

Editor : Hai Online

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya