Hari Ini, 52 Tahun Lalu, Toko Sepatu Vans Pertama Di Dunia Diresmikan

Jumat, 16 Maret 2018 | 00:15
Fadli Adzani

Toko vans pertama

HAI-ONLINE.COM - Sepatu Vans sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak muda maupun orang dewasa. Model-model dari sepatunya yang nggak lekang oleh waktu membuat sepatu tersebut menjadi pilihan dari banyak masyarakat dunia.

Vans didirikan pada tahun 1966, tepatnya pada tanggal 16 Maret, toko sepatu pertama Vans dibuka di Anaheim, California, Amerika Serikat.

Toko vans pertama
CEK JUGA:Ini Dia 10 Sneakers Vans Edisi Kolaborasi dengan Band Rock Legendaris

Dibentuk oleh Paul Van Doren, James Van Doren dan Gordon C. Lee, Vans kini dikenal sebagai sepatu yang seringkali dipakai untuk kegiatan olahraga ekstrim.

Nggak hanya itu, sepatu Vans juga dianggap cocok dan bagus untuk bergaya streetwear dan dipadukan dengan pakaian apapun.

Nggak heran kalau banyak orang memilih sepatu Vans karena faktor itu.

Ketika pertama kali dibuka pada tahun 1966, toko Vans diberi nama The Van Doren Rubber Company. Mereka membuat sepatu dan langsung dijual secara langsung kepada para pembeli.

Pada hari pertama toko Vans dibuka, 12 pembeli datang dan membeli sepatu-sepatu deck milik Vans, yang kini dikenal dengan Vans Authentic.

Authentic
Kala itu mereka memperkenalkan 3 tipe sepatu, yang dijual mulai dari Rp30 ribu hingga Rp 50 ribu. Kala itu, harga tersebut terhitung lumayan mahal.

Setelah itu, seiring berjalannya waktu, Vans menjadi salah satu perusahaan sepatu yang paling dihormati dan laku di pasaran. Entah itu untuk olahraga ekstrim maupun hanya untuk bergaya saja.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya