7 Hal Misterius Di Dunia Ini Belum Ada yang Bisa Menjelaskan

Senin, 12 Maret 2018 | 07:00
Rizki Ramadan

Misteri dunia

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi kalau dunia ini memang menyimpan banyak hal unik dan misterius. Ada yang bisa dijelaskan dengan teori dan fakta yang ada, namun ada juga yang sampai saat ini hanya sekedar teori saja. Berikut HAI sudah merangkum 7hal misterius di dunia yang susah dijelaskan menurut brightside.me.

Bimini Road

Pada tahun 1930-an, seorang psikolog Amerika bernama Edgar Cayce mengklaim bahwa pada tahun 1968 atau 1969, reruntuhan dari kota Atlantis yang hilang ditemukan di Bimini.

Pada September 1968, batu kapur yang tertata rapi sepanjang 700 meter ditemukan di laut dekat Paradise Point di Bamini bagian utara. Batu-batu tersebut kini dinamakan ‘Bimini Road’.

Beberapa orang percaya bahwa batu-batu ini adalah sisa dari peradaban Atlantis tersebut. Sementara yang lain bilang kalau ini adalah hasil dari dasar laut.

Wabah Menari

Pada bulan Juli 1518, seorang bernama Mrs. Troffea mulai menari dan enggak bisa berhenti. Setelah satu minggu, 34 orang mulai menari bersamanya.

Dalam satu bulan, total orang yang jadi ikutan menari hingga mencapai sekitar 100! Mereka menari tanpa berhenti dan 400 orang meninggal karena kelelahan, serangan jantung dan juga stroke.

Fenomena ini enggak punya penjelasan ilmiahnya. Enggak ada satu pun teori yang bisa menjelaskan bagaimana stamina seseorang bisa dibutuhkan dalam menari selama berhari-hari tanpa berhenti.

Andrew Carlssin

Pada tahun 2003, FBI menahan seorang pria karena banyaknya kasus penipuan yang dia lakukan.

Dengan memiliki hanya $800, dia berhasil mendapatkan $350 juta melalui transaksi yang berisiko. Setelah ditahan, Andrew mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi dari masa depan.

Menurutnya, dia datang dari tahun 2256 dengan menggunakan mesin waktu.

Sungai yang Mendidih

Seorang anak cowok yang masih kecil bernama Andres Ruzo sering mendengar dari kakeknya mengenai legenda sungai yang benar-benar mendidih dan terdapat musuh yang ada di dalam sungai.

Dia pun memimpikan menemukan sungai ini. Setelah dewasa, dia menjadi seorang ahli Geologi dan bersama dengan cenayang lokal, mereka menemukan sungat mendidih tersebut pada tahun 2011!

Suhu dari sungai mencapai sekitar 86?C (186?F). Sungai ini memiliki suhu sepanas ini karena berada dekat sejauh 700km dari gunung berapi.

Reruntuhan di Dasar Laut Yonaguni

Sebuah formasi yang bertingkat ditemukan dekat dengan pulau Yonaguni (Jepang) oleh penyelam pada tahun 1986.

Formasi di dasar laut ini adalah kelompok yang besar hinggal 5 lantai. Artefak yang ditemukan ini membuktikan bahwa perah ada orang yang hidup di tempat tersebut.

Ilmuwan masih belum mendapatkan kesimpulan mengenai asal artefak piramid ini. Kalau kita sepakat artefak ini buatan manusia, maka artefak ini adalah peninggalan dari peradaban pra glasial.

Gambar dari Bralorne Museum

Foto ini diambil saat opening Gold Bridge di Kanada tahun 1941. Di antara kerumunan, terdapat seorang pria yang berpakaian sama sekali bukan style dari tahun 1940-an.

Kita bisa melihat pria tersebut memakai hoodie retsleting, T-Shirt dengan logo abad ke-21 dan kamera portabel di tangannya. Banyak yang percaya kalau pria ini adalah penjelajah waktu yang tertangkap kamera film.

Cewek yang Membeku

Pada tanggal 20 Desember 1980, seorang cewek menyetir mobil bersama orang tuanya menuju rumah dengan melewati Lengby, Minnesota dalam keadaan turun salju.

Mobilnya tiba-tiba berhenti dan dia memutuskan untuk jalan menuju rumah temannya yang dekat dengan lokasi mobilnya. Lalu dia kehilangan kesadaran karena cuaca dingin yang ekstrem dan selama 6 jam terbaring di atas salju hingga akhirnya tubuhnya ditemukan.

Suhu udara saat itu mencapai -22?C (-7.6?F). Saat tubuhnya dibawa ke rumah sakit, dia tidak menunjukkan adanya tanda kehidupan dan kulitnya sangat keras hingga mustahil untuk diberikan suntikan.

Dokter sudah yakin menyatakan kalau dia sudah meninggal. Beberapa waktu setelah tubuhnya tidak membeku, dia pun mulai bergerak sedikit. Setelah 3 hari, dia sudah bisa menggerakkan kakinya dan dalam waktu 6 minggu dia sudah sehat total!

(Artikel ini tayang perdana di cewekbanget.id dengan judul 12 Hal Misterius di Dunia yang Bahkan Ilmuwan Enggak Bisa Menjelaskannya. Bikin Enggak Nyangka!)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya