7 Pemain Ini Gagal di Premier League, tapi Sukses jadi YouTuber Sepak Bola

Sabtu, 14 April 2018 | 11:00
Hai Online

Ini 7 Pemain Gagal di EPL tapi punya Video Kompilasi yang Keren

HAI-Online.com - Kemajuan sosial media emang bikin informasi jadi cepat tersampaikan. Nggak terkecuali informasi soal dunia sepak bola. Apalagi canggihnya sosial media Youtube, bikin informasi yang pengen kita tahu jadi lebih cepat tersampaikan.

Ngomongin soal sepak bola dan Youtube, pastinya sering kan nonton kompilasi pemain-pemain megabintang di Youtube. Kayak misalnya, Compilation Best Skill Cristiano Ronaldo, atau Compilation Best Goal Neymar Jr. Umumnya mereka yang dibikin kompilasinya di Youtube adalah pemain-pemain berskill dan terkenal abis.

Tapi bisa jadi anggapan itu salah. Soalnya, ada beberapa pemain cupu di Premier League yang punya video kompilasi di Youtube. Padahal pemain-pemain ini bisa dikategorikan gagal berprestasi di EPL. Penasaran?

UDAH TAU BELUM?Ini 6 Pemain Sepak Bola yang Gagal jadi Aktor di Film Layar Lebar

Dilansir dari FouFourTwo, ini dia 7 pemain cupu di EPL yang punya video kompilasi di Youtube. Cekidot!

1. Vincent Janssen

Penggemar Tottenham pastinya seneng waktu ada kabar Janssen tiba di White Hart Lane dari AZ Alkmaar seharga £17 juta di musim panas 2016. Apalagi abis ngelihat video kompilasi dari aksi penyerang asal Belanda ini. Video itu nunjukin berbagai macam gaya mencetak gol yang pernah dilakukan Janssen, mulai dari eksekusi gol yang mendebarkan sampe sundulan bola pakai aksi meloncat, saat bermain untuk klub ataupun membela negaranya.

Anehnya, doi cuma berhasil mencetak dua gol bagi Tottenham dalam 25 penampilan di Premier League. Satu di antaranya adalah dari tendangan penalti, guys.

2. Jonathan Calleri

Jonathan Calleri bergabung dengan klub pada musim panas 2016. Calleri terlihat sebagai pemain yang menjanjikan di video ini. Doi berhasil mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan saat bermain untuk Sao Paulo. Apalagi kebanyakan gol yang ia cetak tersebut terjadi setelah berhasil menggocek penjaga gawang lawan.

Sayangnya untuk penggemar The Hammers, penyerang ini butuh waktu hingga Januari 2017 sampai akhirnya ia berhasil mencetak gol seperti yang ada di video itu untuk West Ham. Gol saat masa perpanjangan waktu ketika melawan Middlesbrough adalah satu-satunya gol yang ia cetak untuk West Ham dalam 18 kali penampilannya. Alamak!

3. Kostas Mitroglou

Mitroglou dapat banyak tawaran dari klub-klub di Eropa setelah ia berhasil mencetak 81 gol dalam 182 pertandingan bersama Olympiakos. Akhirnya Fulham berhasil ngebanderol pemain andalan Yunani ini ke ajang Premier League dengan nilai transfer 12 juta poundsterling. Keraguan soal skill-nya bakalan terjawab dari video di Youtube. Dia nunjukin kemampuannya sebagai striker yang haus gol di dalam kotak penalti.

Tapi, manajer garis keras Fulham, Felix Magath, punya pendapat berbeda. Fleix cuma mainin Mitroglou di tiga penampilan karena kekhawatiran akan cedera dan kebugaran penyerang ini. Fulham pun akhirnya terdegradasi sementara Mitroglou kembali ke Yunani dengan status pinjaman. Astaga.

4. Andrej Kramaric

Kompilasi ini tak cuma nunjukkin aksi Andrej Kramaric yang baru direkrut Leicester City saat mencetak 28 gol dalam 31 pertandingan, selama musim terakhirnya bersama Rijeka pada musim 2014/15. Penyerang asal Kroasia itu juga dijuluki sebagai "Davor Suker baru" sama yang bikin video ini.

Tapi ekspektasi akibat menonton video itu bakalan runtuh setelah lo tahu fakta kalo Kramaric cuma berhasil mencetak dua gol dari 15 pertandingan bareng The Foxes. Penyerang tersebut dipinjamkan (dan akhirnya dilepas secara permanen) ke Hoffenheim pada awal musim 2015/16, ngelewatin masa pertarungan Leicester menjadi pemenang trofi Premier League di musim itu.

5. Remy Cabella

Cabella adalah bagian penting dari tim Montpellier bikin PSG menang besar buat juara Ligue 1 pada musim 2011/12. Dua tahun kemudian doi pindah ke Newcastle dengan harga £8 juta, yang bikin penggemar The Toon sangat antusias. Video kayak di atas bener-bener gambarin Cabella kayak bakat muda Prancis. Abis nonton video itu, The Magpies diingetin lagi sama sosok kayak David Ginola, Laurent Robert, atau Hatem Ben Arfa saat masa jayanya.

Kenyataannya di EPL, doi nggak sehebat di video kompilasi Youtube. Momen terbaiknya adalah saat bulan Januari, cuma nyetak 1 gol. Menjelang musim selesai, Cabella nggak bisa beradaptasi dengan baik. Akhirnya dia pulang ke Prancis dan sekarang bermain buat Marseille.

6. Yaya Sanogo

FYI, fans Arsenal pernah antusias nyambut pemain dari Liga Prancis Yaya Sanogo. Sanogo adalah pencetak gol terbanyak buat Prancis saat mereka memenangi Piala Dunia U20 tahun 2013 dan termasuk pemain berbakat saat bergabung dengan klub Auxerre. Terus muncul deh video-video di YouTube yang menampilkan aksi-aksi "gol, keterampilan, dan assist" sebelum doi pindah ke London utara.

Nggak butuh waktu lama untuk penggemar The Gunners buat akrab dengan aksinya yang ini selama empat musim bermain di Emirates. Striker cuma pernah mencetak satu gol di semua kompetisi.

7. Muhamed Besic

Besic nggak cuma digembor-gemborin sebagai gelandang berbakat yang mampu bermain di level tertinggi dalam video-video YouTube tentang dirinya. Doi sampai dijuluki "masa depan Bosnia". Meskipun video tersebut menggambarkan kemampuannya memenangi bola dengan rentang umpan yang bagus, para penggemar The Toffees merasa sedikit optimis setelah lihat video kompilasi Besic. Besic ini bergabung ke Everton dengan nilai transfer sebesar 4 juta poundsterling di bulan Juli, 2014.

Pemain Bosnia ini kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan di Premier League dan ia pun sempat diganjar 8 kartu kuning di musim debutnya bermain di Goodison Park. Rentetan cedera menghambat kemajuannya di musim-musim berikutnya dan Besic jarang dapat kesempatan untuk main dengan tim utama. Akhirnya Besic dipinjemin ke Middlesbrough pada Januari 2018.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya