Ini Fakta Dibalik Tasya Kamila jadi Wakil Indonesia Lagi di Forum PBB!

Jumat, 23 Februari 2018 | 12:30
Hai Online

Tasya Kamila di forum ECOSOC Youth Forum PBB

HAI-Online.com - Terkenal sebagai penyanyi sewaktu kecil, Tasya Kamila kini sudah bertransformasi jadi cewek yang makin keren dan membanggakan. Baru-baru ini dia kembali dapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di sebuah forum pemuda ECOSOC di PBB.

Dalam Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial bertempat di PBB New York, Tasya dipilih melalui Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI). Seperti informasi yang HAI lansir dariKompas.com,Tasya cerita nih kalau dia terpilih sebagai salah satuyouth delegatesdan akhirnya mengahdiri forum tersebut.
"Yang dipilih PTRI memang mahasiswa Indonesia di New York yang memliki ketertarikan akan pembangunan berkelanjutan dan mewakili pengalam bekerjasama dengan PBB atau organisasi di bawah PBB," tambah Tasya.
Forum itu sendiri membahas keterlibatan pemuda dalam pembangunan di negaranya masing-masing. Lebih jauh, menurut Tasya forumnya membahas pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang terdiri dari beberapa forum layaknya konferensi.
"Aku hadir di forum energi bersih dan terjangkau, perubahan iklim, dan sesi plenary, di mana masing-masing negara menyampaikan bagaimana keterlibatan pemudanya dalam pembangunan berkelanjutan," ujar Tasya.
Mahasiswa S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York ini pun mendapat banyak inspirasi dari hasil mengikuti forum tersebut. Ia dapat berbagi pengalaman dengan banyak anak muda lain di seluruh dunia.
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul artikel"Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Hadiri Forum Pemuda ECOSOC di PBB"

Editor : Hai Online

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya