Buang Jauh-Jauh 5 Kebiasaan Buruk di Mobile Legends Ini Kalau Mau Sampai Ke Rank Mythic.

Kamis, 22 Februari 2018 | 02:45
Rizki Ramadan

Mythical Glory

HAI-ONLINE.COM- Hayo, siapa yang rank-nya masih mentok di situ-situ aja? Pasti berapa dari lo ada yang masih nyangkut di Epic, Grandmaster bahkan Master sekalipun karena kesulitan untuk push rank.
Nyatanya, push rank emang nggak semudah kita nonton Warpath yang dalam seminggu udah bisa nyentuh mythic alias rank tertinggi di Mobile Legends. Kok bisa ya? Apakah dia alien?
Bukan, bro, Warpath bukan alien. hahaha. Kayaknya ada banyak faktor deh kenapa lo sampai sekarang masih nyangkut di rank itu-itu aja. Nah, ada baiknya simak dulu nih 5 kebiasaan buruk yang harus lo buang kalau mau ke Mythic.
Mental Gampang Down
Kalau musuh bergerak sangat agresif pada early game, dan ngebantai tim lo, pasti mood lo langsung ancur dan dengan cepat mengambil keputusan "ah, fix banget kalah." Nah, ini harus dibuang.
Dalam bermain game Moba, mental itu perlu banget dijaga. Saat musuh bergerak agresif pada early game, lo nggak seharusnya pasrah dan nyerah, tapi sabar dan tetap farming. Karena ketika musuh bisa ngepush kita diawal, kepercayaan diri musuh akan meningkat sangat drastis yang berkemungkinan musuh akan lengah. Dan pada momen itu lah, lo bisa ngebalikin keadaan.
Emosi
terlalu cepat emosi
Selain mental, emosi juga perlu banget dijaga. Saat temen main lo nggak jago, jangan ngatain di dalam game, lebih baik lo fokus farming dan cari celah musuh. Karena lo main sebagai satu tim, kalau tim lo bego, otomatis lo juga termasuk bego. Jadi, daripada ngomel-ngomel nggak jelas, mending farming aja terus.
Nggak bisa analisa draft.
analisa draft
Bagi lo yang udah mencapaiEpic ke atas, pastinya udah nggak asing lagi dengan draft mode. Nah, pada draft ini, kita harus pinter-pinter menganalisa apa yang akan di pick musuh atau bagaimana cara counter-nya.
Contohnya, Kalau lo liat musuh pakai hero-hero yang bermain early, usahakan lo nggak pick hero yang mainnya late game. Supaya bisa memberi perlawanan ke musuh juga saat di awal game.
Nggak bisa lihat kondisi
Lihat kondisi
Yang perlu diperhatikan lagi selain ketiga kebiasaan buruk diatas adalah build item. Kalau lo masih beli item sesuai dengan rekomendasi, kayaknya lo masih jauh banget dari Mythic. Maksud HAI lihat kondisi disini adalah, ketika lo liat musuh lo banyak yang menggunakan magic power, Nggak mungkin kan lo beli armor? atau kalau musuh darahnya tebel-tebel, masa iya lo nggak beli lifesteal? Nah, kondisi seperti ini lah yang harus lo perhatiin. Intinya sih, harus sering-sering liat build musuh dan pelajarin item-item yang ada.
Sering keluar dari posisi
offside dari posisi awal
Ini nih yang sering banget terjadi. Ketika lo udah memilih role yang akan lo mainkan, usahakan lo udah tau dimana seharusnya lo berada. Contohnya Tank selalu di depan, Marksman selalu di belakang. Nah, kalau udah tahu, pas dalam game jangan sampai offside, guys. Nanti yang ada lo malah terciduk musuh terus. Jadi, kalau bisa jangan jauh-jauh dari temen apalagi kalau tank udah mau open war.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya