Taman Dewari: Taman Bunga Matahari Di Magelang Yang Jadi Wisata Selfie. Kalau Traveling Ke Yogya Mesti Mampir Ke Sini

Senin, 19 Februari 2018 | 03:25
Rizki Ramadan

Tempat Hits Baru untuk Selfie di Sekitar Jogja: Kebun Bunga Matahari Taman Dewari

HAI-online.com -Berniat ke Jogja dan sekitarnya dalam waktu dekat? Nah, pas nih sob karena di Magelang ada tempat wisata baru yang kian hits lantaran cocok buatselfie.Tempatnya berupa kebun bunga matahari yang luas dengan nama Taman Dewari.

Di Taman Dewari ini, lo akan mendapat pemandangan hamparan bunga matahari yang mekar dan indah di tanah seluas 2.800 meter persegi. Seenggaknya nih ada sekitar 8.000 pohon bunga matahari yang ditanam pihak pengelola. Selain itu ada cadangan juga 2.000 bibit pohon yang telah disiapkan.
Lokasi taman bunga matahari ini berada di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Meskipun baru dibuka 10 Februari lalu, tempat wisata ini sudah banyak menarik wisatawan loh. Dilansir dariKompas.com,ada 700-800 pengunjung yang datang setiap harinya ke Taman Dewari ini. Bahkan pada akhir pekan atau hari libur lain jumlahnya akan meningkat.
Proses penanaman bunga-bunga sudah sejak November 2017. Bersama pemuda setempat, pihak pengelola memang memilih bunga matahari lantaran mudah dalam perawatan dan fisik tanamanya yang lebih kuat sehingga nggak mudah patah dan terinjak. Bunga pun mulai mekar pada Januari lalu.
Foto:Kompas.com/Ika Fitriana
Buat lo yang ingin ke sini, mending buruan deh. Pasalnya bunga matahari sendiri hanya mekar dalam beberapa minggu aja bro. Jangan lupa siapkan biaya masuk ya, yaitu Rp5.000,00 per orang. Selain itu biaya parkir untuk motor sebesar Rp2.000,00 dan mobil Rp5.000,00.
Hal penting lain juga nih, yakni menjaga lingkungan! Kalau lo mauselfie,jangan sembarangan ya. Perhatikan juga supaya bunga dan lingkungan nggak rusak karena tingkah lo. Pihak pengelola juga sudah selalu mengawasi dan siap memberi lo denda sebesar Rp40.000,00 per batang kalau lo merusak tanaman.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya