Nggak Nyangka, 5 Pesepakbola Ini Pensiun Sebelum Usianya Mencapai 30! Kenapa, Ya?

Senin, 19 Februari 2018 | 00:15
Fadli Adzani

Julian Nagelsmann

HAI-ONLINE.COM - Cidera merupakan hal yang nggak terbantahkan dalam sepak bola. Gimana nggak, sepak bola memerlukan kontak fisik yang luar biasa, mulai dari berlari kencang, saling jatuh-menjatuhkan dan masih banyak lagi.

Nggak heran kalau banyak pesepakbola yang cidera parah dan harus absen hingga berbulan-bulan atau bahkan disarankan pensiun oleh tim medis karena takut membahayakan nyawanya.

CEK JUGA:Gara-gara Mohamed Salah, Para Penggemar Liverpool Ini Siap Jadi Muslim dan Pergi ke Masjid

Namun sangat disayangkan, banyak sekali kasus dimana pesepakbola muda sudah mengalami cidera parah dan harus pensiun dari sepak bola di usia yang masih sangat muda.

Bahkan, ada dari mereka yang sudah harus pensiun di usia 20 tahun.

Kelima pesepakbola ini pensiun di bawah usia 30 tahun. Siapa saja mereka? Yuk baca informasinya di bawah ini:

1. Julian Nagelsmann - Bek

Julian Nagelsmann
Kalau kalian pencinta sepak bola Jerman dan suka menonton Bundes Liga, kalian sudah pasti nggak asing dengan Julian Nagelsmann, si pelatih sepak bola termuda di dunia itu.

Yap, ia pernah bermain sepak bola juga, lho, untuk klub seperti 1860 Munich II hingga FC Augsburg II. Namun, ia pensiun di usia 20 tahun pada 2008 silam karena mengalami cidera lutut yang parah.

2. Sebastian Deisler - Gelandang Serang

5 Pesepakbola yang Pensiun di Usia Dini
Lagi-lagi dari Bundes Liga, kini ada nama Sebastian Deisler, seorang gelandang serang yang pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach, Hertha BSC, Bayern Munich dan bahkan timnas Jerman.

Ia harus pensiun di usia 27 karena mengalami cidera lutut yang sangat parah. Padahal, ia dianggap sebagai pesepakbola muda Jerman yang sangat spesial.

3. Ruben de la Red - Gelandang

5 Pesepakbola yang Pensiun di Usia Dini
Ruben de la Red adalah mantan pemain Real Madird, Getafe dan juga pernah membela timnas Spanyol. Ia harus pensiun di usia 25 tahun ketika ia pingsan di lapangan saat membela Real Madrid.

Pada 3 November 2010, ia mengumumkan bahwa dirinya pensiun dan ia ditunjuk sebagai pelatih tim muda Real Madrid.

4. Fabrice Muamba - Gelandang

Fabrice Muamba
Salah satu pemain terbaik yang pernah main di Liga Inggris, Fabrice Muamba, pernah mengalami serangan jantung di lapangan dan ia pun terjatuh seketika. Kala itu, ia sedang membela Bolton FC dan sedang menjamu Tottenham di kompetisi FA Cup.

Pada 2012, ia mengumumkan bahwa dirinya pensiun di usia 24 tahun.

5. Ryan Mason - Gelandang

5 Pesepakbola yang Pensiun di Usia Dini
Ryan Mason memulai kariernya sebagai pesepakbola pada umur 8 tahun di klub Tottenham Hotspurs. Ia pun akhirnya pindah ke Hull City pada tahun 2016 dalam kontrak permanen.

Pada 22 Januari 2017, Mason mengalami cidera pada tulang kepalanya setelah berbenturan dengan bek Chelsea, Gary Cahill.

Ia pun harus menjalani operasi tulang kepala dan berhasil melewati masa-masa sulitnya. Namun, pada Februari ini, ia mengumumkan kalau dirinya pensiun di usia 26 tahun karena saran dari tim medis.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya