Ini Dia 7 Tips Pakai Parfum Biar Wangi Tahan Lama

Selasa, 13 Februari 2018 | 08:30
Rizki Ramadan

Cara Pake Parfum

HAI-online.com -Bentar lagivalentinenih bro. Sudah ada rencana nge-datedengan gebetan atau pacar? Sebelum pergi, jangan lupa semprotkan parfum dulu dong ke sekujur tubuh. Tapi, sebenarnya bagaimana sih memakai parfum supaya wanginya tahan lama?

Mula-mula pastikan ya kalau semprot parfum itu di kulit yang kering, apalagi sesaat setelah mandi. Selain itu, semprot juga parfum sekitar 8-15 cm dari kulit. Dilansir dariReal Men Real Style, HAIpunya nih tips lainnya yang wajib lo tahu

1. Titik nadi
Panas di tubuh lo ternyata mendorong aroma tubuh keluar loh. Jadi, coba mulai semprot parfum di titik-titik nadi yang hangat, mulai dari dada, leher, rahang bawah, pergelangan tangan, lengan bawah, siku bagian dalam, dan bahu.
2. Semprot ulang hanya kalau dibutuhkan
Lo bisa menambah lagi parfum ke tubuh cuma waktu-waktu yang diperlukan aja bro. Untuk itu, semprot parfum lebih banyak di beberapa bagian, seperti pergelangan tangan.
BACA JUGA:Nggak Usah Malu Botak, Karena Hasil Penelitian Bilang Cewek Lebih Suka Cowok Plontos!
3. Jangan menggesekkan parfum di kulit
Mungkin banyak di antara lo yang melakukan hal ini. Padahal tindakan ini bisa merukan molekul di parfum itu dan membuat kualitas wangi menurun.
4. Jangan semprot sambil berlalu
Banyak nih yang sembarangan waktu semprot parfum. Lo sambil jalan aja dan enggak sadar kalau parfum malah mengarah ke lantai, bukan kulit.
5. Jangan semprot di pakaian
Parfum itu enggak bisa sob disemprot di pakaian. Parfum jadi enggak bisa bercampur dengan zat di kulit.
6. Jangan semprot berlebihan
Tentu enggak mau kan dibilang baru mandi parfum? Kalau lo pakaicolognedari botol biasa, cukup semprot sekali di atas satu jari.
7.Less is more
Penggunaan parfum yang benar itu yang tercium orang kalau dekat dengan kita, bukan yang dari jauh sudah tercium.Fragrance should be discovered, not announced.
Yap 7 tips tadi semoga bisa lo praktikkan ya sob. Pilih juga parfum dengan wewangian yang tepat ya sesuai dengan aktivitas atau waktu pemakaian.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya