Nggak Nyangka, 7 Aktor Papan Atas Hollywood Ini Pernah Gagal Total Ikut Audisi Film Besar.

Senin, 12 Februari 2018 | 13:30
Rizki Ramadan

CHris Evan Captain America

HAI-ONLINE.COM- Pepatah yang bilang "Kegagalan adalah kesukses yang tertunda" sepertinya bukan sekedar kata-kata penyemangat belaka. Buktinya, 7 Aktor yang akan HAI sebutkan hari ini mengalami hal serupa.

Sebelum mereka sehebat sekarang, mereka pernah gagal dan ditolak mentah-mentah oleh sutradara yang mengaudisi mereka.

Namun mereka nggak menyerah sampai disitu. Kegagalan ini justru mengantarkan mereka pada terbukanya ratusan kesempatan besar lain di depan mata. jadi buat yang lagi down, apalagi yang tahun kemarin nggak keterima di SBM, jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Bangkit dan jemput lagi kesempatan yang lain.

Yuk langsung intip daftarnya!

Jake Gyllenhaal

Gyllenhaal ternyata pernah gagal saat audisi untuk peran Frodo Baggins di filmthe Lord of The Ringsnih.

Saat itu dia enggak tahu kalau harus mempersiapkan aksen Inggris. ‘Aku ingat Peter Jackson (sutradra) bilang padaku, ‘Kamu tahu kalau kamu harus menggunakan aksen Inggris kan?’ Aku dan agensiku dapat kabar kalau audisiku adalah salah satu yang terburuk,” ucap Gyllenhaal padaHollywood Reporter.

Sekarang Gyllenhaal sukses dengan film-film box officenya,Brokeback Mountain,Donnie DarkodanNightcrawler.

BACA JUGA:Setelah 10 Tahun, Ini Dia Perbedaan Superhero di Marvel Cinematic Universe Dulu dan Sekarang

Eddie Redmayne

Aktor asal Inggris pemenang Oscar Eddie Redmayne pernah gagal saat audisi filmThe Hobbituntuk peran Bilbo Baggins.

Sebagai persiapan, Redmayne mempelajari karakter Bilbo yang dimainkan oleh aktor Ian Holm diThe Lord of the Rings. Tapi saat audisi, dia justru disuruh untuk enggak menggunakan suara yang udah dia pelajari selama berbulan-bulan.

Josh Hutcherson

Pada tahun 2010 lalu, Hutcherson gagal dapat peran Peter Parker di filmThe Amazing Spider-Man(akhirnya diperankan Andrew Garfield).

Hutcherson bahkan udah sampai tahapscreen testlho. Tapi kegagalan ini justru mengantarkannya pada peran Peeta Mellark difranchisefilmHunger Gamesdua tahun kemudian.

Nicholas Hoult

Mantan aktor cilik yang masih eksis hingga sekarang ini dulu pernah ikut audisi film fantasithe Chronicles of Narniauntuk peran Prince Caspian.

Saat ditanya apakah dia bisa berbicara dengan aksen Spanyol, satu hal yang terpikir di kepala Hoult adalah sosok Antonio Banderas. Sayangnya dia gagal menirukannya.

“Itu mengerikan banget. Lebih terdengar seperti Borat (tokoh film),” ungkap Hoult padaEntertainment Weekly.

Kini Hoult jadi salah satu aktor sukses dengan film-film populernya, sepertiMad Max: Fury Roaddan prekuelthe X-Men.

Meryl Streep

Aktris yang hingga kini sukses mendapat nominasi Oscar sebanyak 19 kali ini ternyata dulunya pernah gagal audisi juga nih. Tapi untuk alasan yang super menyebalkan. Saat itu Meryl ditolak memerankan tokoh Ann Darrow di film King Kong (1976) karena wajahnya dianggap enggak cantik.

Chris Evans

Aktor di balik tokoh superhero Captain America ini gagal dapat peran di film debutnya aktor Ben Affleck sebagai sutradara,Gone Baby Gonepada tahun 2007.

Saat itu Evans emang belum seterkenal sekarang nih. Evans bilang dia gugup banget ketemu dengan Ben Affleck. Saking paniknya, di awal perkenalan Evans malah ngajak Affleck ngobrol soal parkiran mobilnya.

Leonardo DiCaprio

Pada tahun 2001 lalu, DiCaprio pernah ikut audisiMoulin Rogue!, film musikal berlatar tahun 1900-an. Tapi karena ini film musikal, tentunya kemampuan bernyanyi jadi salah satu hal utama yang harus dimiliki sang aktor dong. Sayangnya, Leo enggak bisa nyanyi.

Saat itu dia diminta menyanyikan laguLean on Medan gagal mencapai nada tingginya. Sang sutradara Baz Luhrmann langsung menoleh ke arahnya dan bilang, “Ya, D (DiCaprio), aku enggak yakin obrolan (audisi) ini harus berlanjut.”

Seperti yang semua penikmat film tahu, kegagalan audisi ini enggak mengentikan kesuksesan DiCaprio pada tahun-tahun mendatang.

Siapa sih yang bakal lupa dengan perannya di filmCatch Me If You Can,Shutter Island,Inception,Django Unchained,The Wolf of Wall StreetdanThe Revenant?

(Artikel ini sebelumnya tayang di Cewekbanget.grid.id dengan judul7 Seleb Hollywood Top Ini Pernah Gagal Total Saat Ikut Audisi Film Terkenal)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya