Selain Mengurangi Adiksi Gadget, Ini 5 Manfaat Bermain LEGO yang Perlu Lo Tahu

Jumat, 09 Februari 2018 | 04:15
Rizki Ramadan

Main LEGO banyak manfaatnya, lho

HAI-online.com -Setiap harinya hal lumrah bagi kita untuk selalu berselancar di dunia maya lewatgadget.Bukan itu saja, biasanya tiada henti maingame online.Bahkan kita sudah jadi kecanduan. Padahal, adiksi terhadapgadgetitu enggak baik.

Ketimbang maingadgetterus, lebih baik main LEGO nih bro. Pasalnya menurut Ratih Ibrahim, seorang psikolog, main LEGO punya banyak manfaat loh. Yaitu:
1. Mengurangi stres
Yap, bagi yang selama ini stres atau penat karena tugas sekolah atau skripsi yang nggak kelar-kelar, main LEGO bisa jadi solusi untuk mengurangi stres. Hal ini karena ada stimulasi khusus yang membuat lo lebih fokus dan berkembang saat bermain LEGO. Daripada mengalihkan perhatian ke layarhandphone,lebih baik ke LEGO membangun beragam bentuk unik nan kreatif.
2. Melatih daya kreatif dan inovatif
LEGO memungkinkan untuk mengembangkan diri menjadi lebih kreatif dan inovatif. Lewat LEGO, beragam kreasi unik yang mungkin selama ini hanya ada di angan-angan bisa terealisasi. Apalagi, jenis LEGO yang lo mainkan khusus, seperti Architect atau desain-desain tertentu.
3. Menambah relasi
Kok bisa main LEGO menambah relasi? Ini bisa jadi sarana lo bersosialisasi dan berkumpul dengan orang-orang yang memilikipassionserta hobi yang sama sob. Sudah ada lo jejaring komunitas LEGO yang memungkinkan lo untuksharingdan membangunnetworking.
4. Mengurasi adiksigadget
Kebanyakan orang sudah kecanduangadget.Sebentar-sebentar bukahandphonedan parno kalaugadgetenggak ada di genggaman. Lewat bermain LEGO konsentrasi dan fokus bisa lebih tersalur positif. Otak juga jadi enggak selalu terus-terusan terstimulasi denyut layarhandphone.
5. Melatih logika
Saat membangun banyak bentuk, secara enggak langsung kemampuan logika lo akan terasah. Di sini, LEGO akan membantu sebagai saranan membangun konsep dan strategi.
Enggak ada salahnya kanguysuntuk memilih LEGO atau permainan lain yang lebih bermanfaat ketimbang terus mantengin lini masa media sosial? Yuk mulai sekarang kurangi menatap layargadgetdan hindari diri dari kecanduangadgetitu.

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya