Asik. Unpad Buka 2 Jurusan Baru Untuk Calon Mahasiswa 2018: Bisnis Digital dan Aktuaria. Minat, Bro?

Jumat, 09 Februari 2018 | 04:00
Rizki Ramadan

Start up dan Bisnis

HAI-online.com -Bagi lo yang masih galau mau lanjut kuliah bidang apa, Universitas Padjadjaran (Unpad) baru-baru ini buka program studi baru nih. Ada dua dalam jenjang Sarjana, yaitu Bisnis Digital dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Aktuaria dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dilansir dari situs resmi Unpad,dua program studi tersebut dibuka untuk menjawab tantangan menghadapai perubahan global sekarang terkait revolusi industri ke-4. Selain itu juga berdasar amanat Presiden Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Unpad.

BACA JUGA:Daftar Peringkat 125 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Tahun 2017 Menurut Kemenristekdikti. UGM Nomor Satu.

Dalam program studi Bisnis Digital, lo akan punya kekuatan nih sob di pembelajaran bisnis yang menggunakan teknologi digital. Bakal dikembangkan kemampuan diri dalam bidang penguasaanstart up digital, market place, big data,sampaiartificital intelligence.Jadi, nantinya bakal ada dosen-dosen lintas ilmu yang bertemu, seperti ekonomi, hukum, dan teknik inofrmatika.
Sedangkan program studi Aktuaria bakal membahas seputar penghitungan risiko dalam aktivitas bank, khususnya asuransi. Ini juga untuk memenuhi kebutuhan tenaga aktuaris di Indonesia. Apalagi dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN, profesi aktuaris sangat dibutuhkan.
Jadi, apakah lo tertarik dengan dua program studi baru yang zamannowbanget itu? Kalau iya, siap-siap ikutl seleksinya di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun akademik 2018/2019 ya!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya