5 Pesepakbola yang Hampir Meninggal di Lapangan

Rabu, 07 Februari 2018 | 00:00
Fadli Adzani

Fernando Torres

HAI-ONLINE.COM -Sepak bola adalah olahraga yang sangat mengedepankan kontak fisik dan hampir seluruh pemainnya akan berjuang keras dengan fisik yang mereka punya demi mendapatkan 3 poin di kandangnya sendiri maupun di kandang lawan.

Namun terkadang, ada saja kecelakaan yang membuat para pesepakbola cidera keras di lapangan, bahkan hingga pingsan atau hampir meninggal kalau tidak ada bantuan medis yang cepat.

CEK JUGA:5 Seleb Hollywood yang Mukanya Mirip Tokoh Anime

Berikut ini adalah 5 pesepakbola yang mengalami benturan atau cidera yang hampir membuat mereka meninggal di lapangan kalau tidak segera dibantu oleh tim medis:

1. Didier Drogba

Ketika Drogba masih bersama Chelsea, terdapat sebuah pertandingan dimana The Blues sedang menghadapi Norwich. Kala itu, Chelsea sudah menang 3-1.

Drogba melihat bola yang diumpankan kepadanya, ia siap melompat untuk mendapatkannya.

Sementara itu, kiper Norwich, John Ruddy juga melompat, dan ia berniat untuk memukul bola itu, namun pukulannya itu mengenai kepala Drogba.

Drogba pun terlihat pingsan sebelum jatuh ke darat dan dadanya langsung jatuh ke tanah dengan kencang. Untung saja kala itu para pemain di lapangan langsung menolongnya.

2. Masato Kudo

Penyerang yang bermain untuk Vancouver di Liga Sepak Bola Amerika Serikat tak sengaja terpukul dengan kencang oleh kiper Chicago bernama Matt Lampson.

Kudo langsung terjatuh lemas dan darah keluar dari mulutnya. Kakinya ia gerakkan ke atas dan ke bawah menandakan rasa sakit yang ia alami.

Kini ia bermain untuk klub Jepang bernama Sanfrecce Hiroshima.

3. John Terry

Ketika Chelsea sedang menjamu Arsenl di final Carling Cup 2007, terdapat insiden dimana Abou Diaby menendang kepala dari John Terry secara tak disengaja.

Terry pun tersungkur lemas, ia terlihat tidak bisa melakukan gerakan. Badannya terlihat kejang-kejang. Para pemain yang ada di lapangan langsung meminta tim medis membawa Terry ke luar lapangan.

4. Fernando Torres

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres, pernah mengalami benturan yang bisa mengakhiri hidupnya. Kala itu, ia bermain untuk Atletico Madrid dan ia terbentur dengan pemain Deportivo La Coruna.

Ia ditabrak dengan tidak sengaja dari belakang dengan sangat keras, membuat Torres terjatuh tak sadarkan diri.

Beruntung, teman-temannya di lapangan tau apa yang harus dilakukan. Mereka melakukan tindakan medis dasar dengan sangat cepat, mengarahkan badan Torres ke samping sehingga ia bisa sadarkan diri.

5. Petr Cech

Salah satu cedera terparah paling terkenal di Liga Inggris adalah ketika muka dari Petr Cech, penjaga gawang Chelsea, harus terpukul dengan keras oleh lutut dari pemain Reading, Stephen Hunt. Saat itu, Cech langsung pingsan tak sadarkan diri.

Sesaat setelah itu, Cech langsung dilarikan ke rumah sakit dan melakukan operasi di bagian mukanya. Tiga bulan kemudian, Cech kembali dengan penyangga di kepalanya, yang sampai sekarang ia tetap gunakan ketika ia bermain di lapangan.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya