4 Hal yang Perlu Lo Lakukan Biar Jadi Atlet eSports!

Minggu, 04 Februari 2018 | 05:45
Fadli Adzani

Ilustrasi atlet eSports

HAI-ONLINE.COM -Di zaman yang modern ini, nggak semua olahraga bisa bikin kita berkeringat. Yap, eSports, cabang olahraga yang atletnya berada di belakang layar PC atau smartphone mereka sambil berkompetisi dengan game-game yang dikompetisikan.

Nggak cuma bisa bikin bangga negara, atlet eSports juga memiliki penghasilan yang tinggi, terlebih lagi mendapatkan popularitas di kalangan para pemain game di seluruh dunia.

CEK JUGA:Bro, 5 Olahraga Ini Bisa Membuat Lo Jadi Pusat Perhatian Cewek-cewek

Lalu, gimana, sih, caranya biar kita bisa jadi atlet eSports?

Seorang atlet eSports asal Swedia, yang tergabung dalam skuad eSports tersohor di dunia, Fnatic, memberikan tips-tipsnya agar lo bisa menjadi atlet eSports.

1. Bergabung Bersama Skuad

Pro player dari sebuah game biasanya tergabung dalam skuad yang ternama, sehingga bisa mengikuti kompetisi-kompetisi dalam negeri maupun mancanegara sambil mewakili nama negaranya.

Namun, untuk masuk ke dalam skuad yang terkenal memang nggak mudah.

Cara paling sederhananya adalah, kamu harus rajin dan tekun untuk mencapai leaderboard atau ranking tertinggi di sebuah game, agar namamu dilihat oleh skuad besar dan kamu akan direkrut oleh mereka.

2. Tingkatkan Kerjasama Tim

Kalau kamu masih egois dalam bermain sebuah game, seperti ingin menang sendiri, kamu nggak akan pernah menjadi pro player, apalagi atlet eSports.

Contoh kecilnya kalau kamu main Mobile Legends dan kamu egois ingin menggunakan hero yang nggak terlalu penting di dalam tim kamu.

Itu merupakan hal yang harus dihindari jika ingin menjadi atlet eSports. Atlit eSports sebenarnya adalah mereka yang mampu menguasai semua peran di dalam game, jadi tidak bingung misalnya hero yang kamu suka sudah dipilih oleh anggota tim kamu.

3. Kesabaran Tinggi

Nggak ada, tuh, seorang pro player yang main satu bulan langsung jago dan direkrut oleh skuad ternama. Seperti Martin dari Fnatic ini.

Ia bermain League of Legends selama dua tahun, namun tetap tidak jago-jago. Akan tetapi, ia terus berusaha dan sabar. Hingga akhirnya, ketekunannya membawa dia masuk ke skuad Fnatic.

Belajarlah untuk bersabar. Dalam kesabaranmu itu, cobalah terus berlatih agar permainan kamu semakin baik.

4. Jaga Kesehatan

Berlatih untuk menjadi seorang pro player itu sangatlah sulit dan memerlukan waktu yang lama. Duduk di depan PC berjam-jam itu mungkin sudah biasa untuk melatih kemampuan kamu dalam bermain sebuah game.

Tapi Martin menegaskan, jagalah kesehatan dan tetap fit. Jangan terlalu lebay dalam berlatih dan kamu malah jatuh sakit.

Makan yang teratur, olahraga yang cukup, tidur dengan pola yang baik merupakan contoh-contoh keharusan yang mesti dilakukan oleh seorang atlet eSports!

Kalau kamu ingin tau lagi cara-caranya untuk menjadi seorang atlet eSports, kamu bisa dateng ke HAI Day yang akan diselenggarakan sebentar lagi!

Nanti akan ada tim-tim besar eSports dari Indonesia yang akan datang ke sana untuk memberikan penjelasan bagaimana caranya menjadi pro player dan atlet eSports!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya