Pesta Pelindung Sekolah SMAK Santo Paulus: Guru Main Gamelan Hingga Pesta Kostum Dari Bahan Daur Ulang

Jumat, 02 Februari 2018 | 06:30
Rizki Ramadan

Guru-guru sekolah SMAK Santo Paulus Jember Bermain Gamelan

HAI-online.com -Selesai sudah keseruan Pesta Pelindung Sekolah di SMAK Santo Paulus Jember. Dua hari berturut-turut sejak tanggal 25-26 Januari 2018, keluarga besar SMAK Santo Paulus mengadakan acara tahunan yaitu pesta peringatan Santo Paulus pelindung sekolah atau biasa disebut Pesta Pelindung Sekolah (PPS).

Dengan tema “Ayo ngraketke Paseduluran”, diharapkan semakin erat terjalin hubungan baik antara semua warga sekolah. Diawali dengan Misa Ekaristi, membuat para warga SMAK semakin menghayati acara tahunan sekolah ini. Jalannya Misa ini, juga diiringi dengan alunan gamelan yang dimainkan oleh para guru SMAK Santo Paulus,lhoo... Keren!
Kegiatan wajib tahunan saat PPS salah satunya adalah pemilihan Mr dan Miss Saint Paul. Dengan menggunakan kostum bertema “Tempoe Doloe”,para peserta tampil memukau. Uniknya, kostum yang mereka pakai juga harus memanfaatkan sampah-sampah bekas disekitar. Bisa bayangin kan gimana uniknya?
Guru-guru sekolah SMAK Santo Paulus Jember Bermain Gamelan (Foto: Adiel Calvin)
“Ada susahnya sih. Tiap baju yang kita buat bener-bener harus ada maknanya. Waktu produksi bajunya juga terbatas. Jadi harus bener-bener fokus. Ada sentuhan barang bekasnya juga. Jadi seru sih,”kata Natasha,salah satu finalis Miss Saint Paul.
Para peserta Mr dan Miss Saint Paul menampilkan bakat mereka di depan para juri dan murid – murid. Ada yang bernyanyi, bermain tarot, pantomim, tari, dan lainnya. Di sela-sela penampilan Mr dan Miss Saint Paul, ada juga pertunjukan dari tiap-tiap kelas,lho. Seperti contohnya dari kelas XI-IPS 1, mereka menampilkan drama musikal yang sangat menarik dan mengundang banyak tawa. Tak hanya itu, kelas XII-IPA3 rela menyewa kostum badut untuk menambah kemeriahan acara. Bahkan,para guru wali kelas pun turut serta dalam pertunjukan murid-muridnya. Ada yang ikut joget di atas panggung juga.
Acara ini ditutup dengan pengumuman Mr dan Miss Saint Paul 2018. Terpilihlah Mr.Jeremia Santoso dan Miss Shierin Velly Fiolita. “Nggak nyangka sih terpilih jadi Miss Saint Paul 2018. Tapi tetap bersyukur karena Tuhan memberi saya kepercayaan untuk tugas ini. Untuk seluruh generasi muda, ayo terus berkarya bagi bangsa mulai dari hal-hal kecil,”kata Shierin sesaat setelah dinobatkan sebagai Miss Saint Paul 2018. Selamat kepada para pemenang dan semoga sukses menjalankan tugas sebagai Mr dan Miss Saint Paul 2018!
Penulis:Della Ragil - SMAK SANTO PAULUS JEMBER

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya