Duh, Neymar Bakal Tuntut Barca 499 Miliyar. Kenapa ya?

Kamis, 01 Februari 2018 | 05:30
Rizki Ramadan

Neymar Jr Mulai Nggak Betah di PSG

HAI-online.com -Konflik antara bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dan Barcelona masuk ke babak baru, guys. Pasalnya, baru-baru ini bintang Brazil itu bakal menuntut Barcelona gara-gara uang kontrak yang kabarnya belum dibayarin.

Dilansir dari Kompas.com,Neymar bakalan menuntut Barcelona 30 juta euro (sekitar Rp 499,433 miliar). Pemain asal Brasil itu yakin kalo Barca masih berutang 26 juta euro ditambah bunga 10 persen kepada dirinya.

Uang itu diklaim berhubungan sama kontrak anyar yang pernah ditandatangani Neymar sebelum memutuskan cabut ke Perancis musim panas lalu.

Pemain 25 tahun itu belum menerima uang yang seharusnya diterima sebagai bonus karena telah menandatangani perpanjangan kontrak. Namun menurut Barcelona, bonus tersebut nggak berlaku ketika klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro diaktifkan oleh PSG.
Sang ayah Neymar Sr yang juga adalah agen Neymar juga beranggapan bonus itu harus tetap dibayarkan meski anaknya udah cabut dari Barcelona. Neymar kabarnya udah nempuh jalur kekeluargaan buat nuntasin masalah ini. Tapi hal itu nggak bikin manajemen Barca menanggapi masalahnya.
Josep Vives selaku juru bicara Barcelona mengatakan, "Karena ada kriteria yang tak terpenuhi, Barcelona tak akan membayar bonus perpanjangan kontrak tersebut."
Menurut Vives, kriteria yang dimaksud meliputi tiga hal. Pertama, Neymar nggak bernegosiasi dengan klub lain sebelum 31 Juli 2017. Abis itu, sang pemain dituntut ngungkapin keputusannya untuk menuntaskan masa kontrak kepada publik.
Terakhir, pembayaran bakal dilakukan pada 1 September 2017, ketika jendela transfer ditutup, sehingga ada garansi Neymar nggak cabut ke klub lain.
Hmmm, jadi runyam gini ya, masalahnya. Semoga baik-baik aja dan menguntungkan kedua belah pihak.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya