3 Cara Alami Mengusir Serangga Yang Sering Bergentayangan di Rumah

Jumat, 26 Januari 2018 | 11:00
Rizki Ramadan

Cara Mengusir Kecoa

HAI-online.com -Sering ngarasa kesel nggak sih kalau di rumah banyak banget serangga? Entah itu kecoa lah, semut, ataupun nyamuk.

Dilansir dari lamanBrightside.me, ternyata ada cara mudahnya lho untuk mengusir semua serangga tersebut. Yap, kamu cukup melakukan tiga DIY ini. Penasaran? Yuk, langsung cek aja!
1. Mengusir Kecoa
Caranya, kamu cukup mengiris bawang dan mencampurkannya dengan baking soda.Nah, pas kamu lihat kecoa muncul, bisa tabur campuran bawang dan baking soda ke tempat tersebut, karena kemungkinan itu lah jalan keluar masuknya kecoa. Percaya deh, setelah kamu melakukan cara ini, saatnyasay goodbyedengan kecoa!
2. Mengusir Semut
Caranya, kamu cukup menaruh tepung jagung di tempat yang semut sering muncul (biasanya dekat dengan tempat menyimpan makanan)
Nantinya, semut-semut tersebut akan membawa tepung jagung yang udah kita taruh dan nggak akan mengerubuti makanan kita. Kenapa begitu?Karena aroma tepung jagung lebih menggoda bagi semut.
3. Mengusir Nyamuk
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menuangkan minyak kayu putih atau lavender ke spons yang bersih. Selanjutnya, taruh spons tersebut ke dalam kaleng dan tutup selama 24 jam. Langkah terakhir, buka tutup kaleng tersebut dan biarkan aromanya mengisi ruangan di rumah kita.
Dijamin, nyamuk pun akan pergi. Yap, nyamuk sangat benci lho dengan aroma seperti itu!
Meskipun ada langkah yang mungkin lebih mudah, yaitu menyemprotkan cairan pembasmi serangga. Tapi, nggak ada salahnya kan untuk kamu mencoba 3 cara DIY ini. Selamat Mencoba!
(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya