5 Sosok Terkuat di Marvel Sepanjang Sejarah

Minggu, 04 Februari 2018 | 06:15
Rizki Ramadan

Thanos

Penasaran sama karakter Marvel terkuat dalam sejarah?

Di antara semua karakter Marvel pasti ada beberapa yang lebih kuat dari Hulk, Thor, atau apapun itu. Bahkan ada yang fungsinya mirip kayak Tuhan.

Contohnya adalah Galactus. Ia bisa dibilang adalah rajanya galaksi di dunia Marvel. Beberapa kekuatannya adalah manipulasi energi sama mahluk lain gitu. makanannya aja planet lain!

Tapi kalau dalam list ini, Galactus itu masih cemen! Nah, makin penasaran kan sama 5 karakter Marvel terkuat dalam sejarah? Cek nih daftarnya yang HAI comot dari ComicVine, Kaskus, dan WhatCulture.

BACA JUGA​Studi Menunjukkan Marvel Lebih Baik Dibandingkan DC, Kenapa?

Thanos (dengan Infinity Gauntlet)​

Makhluk ini kabarnya bakal jadi final boss Avengers nih! Mungkin ia juga jadi satu-satunya karakter Marvel yang kamu kenal di list ini.

Kalau dijelasin panjang lebar sejarahnya Thanos, nggak bakal kelar. Singkatnya aja nih, Thanos itu alien super kuat dan jenius, meskipun begitu, tanpa Infinity Gauntlet, rankingnya dalam list ini akan turun beberapa poin.

Thanos ini sangat mencintai "Miss Death" yang merupakan perwujudan kematian itu sendiri. Segala hal yang dia lakukan, sampai menghancurkan dunia, segalanya dia lakukan untuk membuktikan cintanya kepada si Miss Death.

Nemesis

Setelah tau Infinity Gem di halaman sebelumnya, sekarang kenalan sama Nemesis yang memecah jadi Infinity Gem tersebut.

Asal-usul makhluk ini nggak jelas, pokoknya tau-tau dia ada di dunia ini, kesepian, terus bunuh diri dan ngubah jiwanya jadi 6 batu Infinity tersebut, batu tersebut memiliki kekuatan kekuatan, realita, ruang, waktu, pikiran, dan jiwa. Sekarang batu-batu tersebut dijaga oleh sebuah grup bernama "Infinity Watch" agar tidak disalahgunakan lagi.

Living Tribunal

Living Tribunal adalah makhluk tunggal yang ada pada semua multiverse Marvel. Ia adalah makhluk paling kuat di multiverse marvel itu sendiri.

Living Tribunal ini sendiri dibuat oleh si nomor satu yang nantinya bakal kalian baca di artikel ini untuk melindungi dunia tanpa batas. Baginya, bumi itu bagaikan debu di lautan. Dia dengan sigap menjaga multiverse Marvel dari segala ketidakseimbangan atau anomali yang terjadi pada semua universe atau dimensi Marvel.

Ia memiliki 3 wajah: 1 wajah setengah tertutup melambangkan pembalasan, 1 wajah ditutup sepenuhnya melambangkan kebutuhan, dan 1 wajah yang terlihat sepenuhnya melambangkat keadilan. Ketiga wajah ini yang menjadi hakim atas segalanya di dunia Marvel, anggapan manusia akah benar dan salah bukan apa-apa di mata Living Tribunal.

Beyonder

Beyonder adalah makhluk ekstradimensional super kuat yang asal-usulnya disengketakan. Ia maha kuasa secara virtual di dunianya, berkali-kali menjadi penyelamat dan musuh terbesar manusia dalam perjalanannya untuk memahami sifat manusia.

Beyonder awalnya dateng dari dunia di luar Marvel yang disebut "Beyond-Realm", yang isinya afalah segala sesuatu yang berada diluar multiverse kita. Jadi bisa dibilang Beyonder ini dari alam yang berbeda yang itu levelnya diatas alam kita, kayak jin gitu lah.

One-Above-All

One-Above-All ini adalah satu-satunya makhluk maha kuasa di dunia Marvel. Karakter yang satu ini cuma pernah muncul beberapa kali, beda lagi sama karakter Marvel lain yang namanya juga "One Above All", pemimpin dari "Celestials".

Bisa dibilang dia ini Tuhan di dunia Marvel. Pertama kali disebutin sama Living Tribunal ke Doctor Strange, karakter yang satu ini sering disebut orang-orang sebagai penciptanya Marvel itu sendiri, soalnya mirip Jack Kirby sih.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya