Ini 4 Klub Sepak Bola yang Sering Disebut Punya Banyak Fans Karbitan

Selasa, 03 April 2018 | 13:00
Hai Online

Fans Karbitan

HAI-Online.com -Namanya klub sepakbola nggak cuma butuh pelatih dan pemain jago buat menang. Ada aspek lain yang ternyata nggak kalah penting. Yup, aspek itu adalah suporter! Bagi klub, keberadaan suporter baik di stadionmau pun di depan layar kaca nggak ubahnya kayak pemain ke-12buat tim.

Nggak cuma berperan ngasih dukungan, suporter atau fans juga berperan'memanaskan' suasana. Ngomongin soal suporter atau fans,konon ada salah satu kategori fans yang nyebelin. Dialah fans karbitan.

Usut punya usut, fans karbitan adalah julukan buatorang-orang yang sebelumnya nggak tahu-menahu soal klub itu, tiba-tiba berlagak fans sejati. Bahkan sebelumnya nggak ngikutin dan nggak tahu soal sepakbola. Terus suatu hari doi berlagak jadi hooligan (fans fanatik)klub itu.

UDAH TAU BELUM?Selain Radja Nainggolan, 5 Pesepakbola ini Namanya Indonesia Banget!

Oh, iya, sebelum kita bahas lebih lanjut, sebelumnya kudu diingat artikel ini cuma buat seru-seruan aja, ojo baper bosku, nggak ada maksud menyinggung para suporter tertentu. Artikel ini dibuat semata-mata buat jadi bahan refleksi. Kalo mau jadi suporter garis keras, kita harus banyak mencari informasi tentang klub kesayangan, dong. Setuju?

Nah, nggak pake lama lgi, berdasarkan ilmu cocoklogi (tsaaaah), HAI memprediksi 4 klub yang konon katanya banyak fans karbitan. Cekidot!

1. Real Madrid

Menurut pemantauan HAI, El Real jadi tim yang rentan jadi dibanjirifans karbitan. Buat bocah-bocah yang masih 'bau kencur', Real Madridbiasanya jadi klub jagoan mereka. Apalagi buat cewek-cewek yang notabene nggak ngerti sepakbola. Gara-gara lihat Cristiano Ronaldo, jadi dukung Madrid.

Buat fans karbitan, dukung Real Madrid itu keren. Apalagi waktu dua musim kemarin Los Blancos dilatih Zinedine Zidane. Pasukan CR7 dkk ibarat mesin gol yang mampu menaklukkan klub mana pun dengan menang telak (kecuali Barcelona).

Melihat gol sambil berteriak 'Goal!!!' bagi para supporter karbitan Madrid adalah 'kepuasan batin' tersendiri. Sebaliknya, kalau Madrid main membosankan, doi bakalan masuk kamar terus tidur, deh. Hehe.

2. FC Barcelona

Hal yang senada juga terjadi, nih, sama rivalnya, Barcelona. Bocah-bocah yang lagi nyoba main bola, terus nonton Youtube bakalannemu yang trik gocekannya Lionel Messi. Seketika doi langsung jadi fans Barcelona. Hehe. Buat cewek-cewekngelihat Messi yang tampan dan rupawan merupakan 'kebahagiaan batin'.

Apalagi waktu masih ada Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Alexis Sanchez, dan sederet pemain tampan lainnya di El Barca. Barcelona jadi klub yang digilai para gadis.

Apalagi Barcelona jadi klub yang langganan menang dalam pertandingan apa pun. Buat fans karbitan, dukung Barcelona itu nggak malu-maluin karena pasti menang. Bayanginkalau El Clasico,fans karbitan Barcelona sama Real Madrid ketemu. Monas roboh kali. Hehe

3. Manchester City

Semenjak Manchester City dimiliki'Raja Minyak', The Citizens menjelma klub tajir yang bisa belisiapa aja. Banyaknya pemain hebat yang diboyongdengan harga mahal bikin Man. City jadi tim yang belakangan ini ditakuti di Inggris dan Eropa. The Citizens seakan-akan punya program 'auto-win'saat bertandingdengan banyak klub.

Hal itu juga yang bikin City jadi banyak fans instannya. 'Jaminan menang' dan banyaknya gol yang tercipta apabila bertanding, bikin City jadi incaran fans karbitan.

4. Paris-Saint Germain

Hal yang kurang lebih sama juga dialami Paris-Saint Germain. Semenjak pengusaha asal Qatar mengakuisisi klub asal Paris itu, PSG jadi klub yang entengngeluarinduit. Sebut saja Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Marco Verratti, David Luiz, dan Thiago Motta, diboyong demi menjadikan PSG klub yang diperhitungkan di Eropa.

Apalagi semenjak ngeboyong Neymar Jr. Sistem 'auto-win' PSG terlihat begitu praktis. Hal itu spontan bikin PSG dibanjiri fans karbitan. Maklum, dalam setiap laga PSG, Les Parisiens hampir selalu pesta gol.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya