Terima Kasih Aplikasi Perpusnas, Kini Kita Bisa Baca Gratis Hampir Semua Judul Buku Dalam Format Digital

Senin, 22 Januari 2018 | 07:30
Rizki Ramadan

iPusnas

HAI-ONLINE.COM - Pasti di antara orang tua atau guru lo bahkan dosen lo sekarang pernah bilang "banyak-banyaklah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia" pasti pernah denger kan?

Tapi, semakin berkembangnya zaman kayaknya buku semakin ditinggalin. Mungkin hanya beberapa orang yang masih membeli buku. Mungkin karena memang lebih suka versi fisik, atau hanya sekedar untuk dikoleksi.

Kenapa buku ditinggalkan? Karena sekarang sudah ada smartphone, tablet, laptop yang bisa berubah menjadi perpustakaan dunia berjalan. Jadi, bagi sebagian orang, untuk apa capek-capek ke toko buku kalau semuanya sudah ada dengan versi elektroniknya.

BACA JUGA:Setelah Dilan, Dilan #2, dan Milea, Ini Dia Bocoran Buku Baru Pidi Baiq

Menanggapi hal ini, Perpustakaan Nasional Indonesia turut ikut mengikuti perkembangan zaman dan kemauan generasi sekarang, yaitu serba elektronik dan nggak perlu repot-repot. Alhasil terciptalah iPusnas. Aplikasi resmi Perpustakaan Nasional Indonesia yang bisa kalian unduh di smartphone sekarang juga.

iPerpusnas
iPerpusnas
Dengan aplikasi ini, lo nggak perlu lagi ke Perpustakaan Nasional Indonesia untuk meminjam buku-buku di sana. Cukup daftarkan nama lo, email dan juga masukan kata sandi dan boom! Lo siap untuk menjelajah Perpustakaan Nasional Indonesia dari rumah atau bahkan kamar lo.

Setelah kuranglebih tiga hari HAI pakai aplikasi ini. Parah, guys. Buku-bukunya lengkap banget! Mulai dari buku Dilan sampai buku The Orange Girl ciptaan Jostein Gaarder ada. Cocok banget deh buat lo yang suka baca buku pas di jalan ke kampus atau sekolah tapi nggak mau repot-repot nambah beban.

Jadi, tunggu apalagi? Langsung aja deh download di Playstore atau di AppStore sekarang juga. Pinjem yang banyak ya, guys!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya