Review 12 Strong The Declassified True Story of The Horse Soldiers: Kisah Pasukan Berkuda Pemburu Teroris

Jumat, 19 Januari 2018 | 09:15
Hai Online

Perjuangan ke Sarang Teroris

HAI-Online.com - Masih ingat dengan tragedi penyerangan 11 September 2001 terhadap dua menara gedung World Trade Center (WTC) Amerika Serikat? Yap, peristiwa yang juga dikenal dengan sebutan tragedi 9/11 ini dilakukan oleh teroris yang dipercaya sebagai kelompok Al Qaeda.

Peristiwa nyata tersebut kemudian di angkat ke layar lebar dengan judul 12 Strong : The Declassified True Story of The Horse Soldiers yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig. Film ini diadaptasi dari buku non-fiksi karya Doug Stanton dengan judul Horse Soldiers.

12 Strong : The Declassified True Story of The Horse Soldiers​ bercerita tentang 12 pasukan khusus dari perwira paramiliter CIA dan US Special Forces yang dipimpin oleh Captain Mitch Nelson (Chris Hemsworth) dan Chief Warrant Officer Cal Spencer (Michael Shannon) yang merupakan anggota kesatuan "Green Berets".

Mereka mengajukan diri sehari setelah peristiwa tersebut terjadi, yaitu 12 September 2001 untuk melakukan perlawanan terhadap para teroris tersebut. Mereka menjalankan misi rahasia, yaitu menyusup ke wilayah Afghanistan secara diam-diam.

Tentunya, mereka adalah pasukan pertama yang menjalankan misi berbahaya tersebut. Mitch dan anggota lainnya harus bergabung dengan Jenderal Abdul Rashid Dostum dari Aliansi utara untuk bersatu melawan kelompok Taliban dan sekutunya.

Untuk menjalankan misi tersebut, mereka menemukan beberapa masalah, salah satunya adalah mereka harus mempelajari teknik menyerang dengan berlatih bertempur sambil menunggangi kuda. Dalam film ini juga menceritakan sisi kekeluargaan yang sangat kental, seperti keadaan sang istri dan anak saat harus ditinggalkan oleh sang suami dan sosok Ayah untuk bertugas di wilayah yang berbahaya.

Film ini diadaptasi dari buku non-fiksi karya Doug Stanton dengan judul Horse Soldiers
Seperti apa kelanjutannya? Tunggu tanggal mainnya ya, guys. Soalnya, film ini baru dijadwalkan rilis pada 19 Januari 2018 (USA).

Untuk kalian yang suka film-film perang, 12 Strong : The Declassified True Story of The Horse Soldiers ini sangat rekomendasi banget deh untuk kalian tonton!

Penulis : Kalika Diah P.M

Editor : Hai Online

Baca Lainnya