Iqbaal dan Vanesha Ungkap Cerita Tentang 'Dilan 1990', Dari Mulai Proses Casting Sampai Baper-baperan Saat Syuting

Rabu, 17 Januari 2018 | 07:30
Rizki Ramadan

Iqbaal dan Vanesha

HAI-online.com -Siapa sih yang nggak tahu novel dan film Dilan 1990 yang lagi hits banget sekarang? Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kemarin (16/01) film Dilan 1990 menggelar Gala Premiernya di CGV Grand Indonesia. Artinya, sebentar lagi kamu pun dapat menyaksikan filmnya, yaitu 25 Januari 2018.

Sebelumnya nih, Iqbaal (pemeran Dilan) dan Vanesha (pemeran Milea) berkunjung ke redaksi HAI lho. Disini, Iqbaal dan Vanesha cerita banyak nih tentang proses syuting film Dilan 1990. Salah satunya adalah pengambilan latar tempat yang sangat sesuai dengan novelnya.

"Total kita syuting itu selama 25 hari di Bandung dan satu hari di Jakarta. Iya, kita memang lebih banyak syuting di Bandung karena kan sesuai dengan latar tempat di novelnya ya. Nah, kita syuting di Jakarta karena ada suatu cerita saat Milea harus lomba cerdas cermat di Jakarta. Pokoknya, film Dilan 1990 latar tempatnya sangat sesuai dengan yang ada di dalam novel deh," ujar Iqbaal kepada HAI.

LIAT NIH:Ini Dia 5 Parodi Trailer Dilan 1990, yang Mana Paling Lucu?

Seperti yang kita ketahui nih, sebelum memulai proses syuting pastinya para pemain pun membaca novelnya terlebih dahulu. Tanggapan Iqbaal dan Vanesha mengenai novelnya pun berbeda-beda.

"Sebenarnya, aku tuh bukan tipe orang yang suka baca novel. Tapi, pas aku baca novel Dilan ini kok aku ngerasa seru ya. Terus, aku jadi senyum-senyum sendiri bacanya," ujar Vanesha.

Nah, lain lagi nih tanggapan Iqbaal saat dia baca novelnya. Menurut Iqbaal, saat dia membaca novelnya maka secara nggak langsung tuh Dilan mengajarkan para lelaki untuk mendapatkan hati seorang wanita dengan cara yang nggak biasa.

Yap, Dilan memang terkenal dengan tingkah konyolnya dan sosok yang puitis. Hal inilah yang membuat Milea akhirnya jatuh cinta dengan Dilan.

Hmm, semakin penasaran kan untuk nonton filmnya? Saat rilis nanti, pokoknya kamu harus segera nonton filmnya ya!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan