Ngeri, Ini 4 Senjata Paling Mematikan Selama Perang Dunia II

Rabu, 10 Januari 2018 | 01:45
Fadli Adzani

Bom Atom

HAI-ONLINE.COM - Perang Dunia merupakan sejarah kelam dunia yang melibatkan beberapa negara di dunia yang saling berperang, membunuh satu sama lain, demi menduduki suatu wilayah dan mempertahankan ideologi negaranya.

Di dalam perang, dibutuhkan senjata, maka dari itu, selama perang dunia, banyak sekali negara yang berlomba-lomba membuat senjata ampuh yang bisa memenangkan negara mereka di perang dunia.

CEK JUGA:Ini 7 Karakter Anime Cewek Tercantik dalam Sejarah, Ada yang Favorit Kamu, Nggak?

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu 4 senjata paling mematikan di Perang Dunia II:

1. Bom Atom

Bom Atom
Dalam sejarah perang dunia, bom atom merupakan senjata yang paling ditakuti dan juga paling mematikan. Bom atom pertama yang dijatuhkan diberi nama "little boy" yang menimpa Hiroshima, Jepang. Bom atom kedua, si "Fat boy" dijatuhkan di Nagasaki.

66 ribu orang meninggal dan 69 ribu lainnya luka-uka.

5 Hari setelah bom atom ini, Jepang menyerah dan menghentikan perang paling berdarah di muka bumi ini.

2. Hawker Hurricane

Hawker Hurricane
Pesawat bernama Hawker Hurricane ini merupakan milik tentara Inggris yang dibuat oleh Hawker Aircraft for the Royal Air Force (RAF). Kecepatannya mencapai 340 km/jam kala itu, dan bisa menembak sejauh 468 mil menggunakan machine gun.

Kala itu, 14 ribu pesawat kecil ini dibuat, dan membantu Inggris menghentikan Hitler yang kala itu sedang memperluas wilayah jajahannya di Eropa.

3. Katyusha Rocket Launcher

Katyusha Rocket Launcher
Katyusha Rocket Launcher merupakan sebuah mobil yang dibelakangnya ada roket yang siap diterbangkan dan menghancurkan apapun yang ia tabrak.

Senjata mematikan ini dibuat oleh Uni Soviet yang digunakan selama perang dunia dan dikenal karena roketnya sangat kuat.

Suara dan bising yang ditimbulkan oleh roket ini seringkali menimbulkan gejala psikis ke musuh. Suara itu disebut "Stalin's Organ".

4. MG 42

MG 42
MG 42 atau Maschinengewehr 42 merupakan machine gun yang bisa menembakan sekitar 1,200 hingga 1,500 peluru per menitnya! Kamu bayangkan, apakah ada orang yang bisa selamat jika sudah berhadapan dengan tentara yang sedang memegang MG 42 kala itu?

Senjata ini dibuat oleh Jerman.

Tentara Amerika Serikat menyebut senjata ini sebagai "Hitler's Buzz Saw".

Di akhir perang dunia kedua, sekitar 400 ribu senjata ini diproduksi.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya