Ini 5 Alasan Yang Bikin Kamu Pengin Studying Abroad

Selasa, 09 Januari 2018 | 02:00
Rizki Ramadan

Nyatanya, banyak loh lembaga penyedia program Pertukaran Pelajar.

HAI-online.com -Melanjutkan pendidikan ke luar negeri (studying abroad) tentunya akan memberikan pengalaman baru dalam hidup lo. Berikut, HAI rangkum dalam 5 hal yang sering dijadikan alasan mengapa memilihstudying abroad.

1. Ingin Mandiri
Pastinya lo akan berjauhan dengan orang tua. Mau nggak mau ya lo harus melakukan semuanya secara mandiri. Jadi, secara nggak langsung ketika lostudying abroadmaka akan mengubah pola hidup lo menjadi lebih bijak dalam mengambil langkah.
BACA JUGASelain AFS, Ini 4 Lembaga Pertukaran Pelajar Yang Bisa Kita Coba
2. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing
Nah, kalau ini sih nggak usah diragukan lagi. Dengan lo belajar di negara asing maka secara otomatis lo harus bisa menguasai bahasa asal negara tersebut (misalnya Jerman, Jepang ataupun Korea), ya minimal pasti bahasa Inggris lo akan meningkat sob.
Mungkin awal-awal akan terasa berat, tapi percaya deh justru pengalaman tersebut yang nilainya mahal banget! Kenapa begitu? Karena lo punya kesempatan untuk praktik langsung dalam berbahasa asing di luar Indonesia.Practice makes you perfect!
3. Memperluas Jaringan Pertemanan
Ketika lostudying abroad, tentunya teman-teman lo pun berasal dari berbagai macam penjuru dunia. Alhasil, jaringan pertemanan pun akan semakin luas. Oiya, pengetahuan lo mengenai budaya negara lain pun akan bertambah. Yap, lo bisa saling bertukar informasi mengenai kebudayaan dari negara masing-masing. Seru banget kan?
4. Kesempatan UntukTravellingke Negara Lain Saat Liburan Panjang
Saat libur kuliah tiba, biasanya lo memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmatinya. Nah, kesempatan ini bisa lo gunakan untuk travelling ke beberapa negara tetangga tanpa harus membayar visa.
Misalnya lo kuliah di Inggris, nah lo bisatravellingke Italia, Prancis, Swiss, dan masih banyak lainnya. Menarik bukan?
5. Menjadi Nilai Jual Tersendiri Saat Melamar Kerja di Indonesia
Pastinya dengan pengalaman lo melakukanstudying abroadmenjadi nilai jual tersendiri ketika lo melamar kerja di Indonesia nantinya. Baik dari segi kemampuan bahasa, ilmu pengetahuan, dan lain-lainnya.
(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya