Ini Dia Smartphone Pertama Dengan Sensor Sidik Jari di Layar. Ternyata Cepet Banget!

Rabu, 03 Januari 2018 | 05:00
Rizki Ramadan

Finger Print

HAI-ONLINE.COM -Produsen sensor Synaptics beberapa waktu lalu mengumumkan telah berhasil membuat layar yang dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari untuksmartphonekekinian yangbezel-less.

Nggak bekerja sendiria, Synaptics bekerja sama dengan lima perusahaansmartphoneteratas untuk memproduksi teknologi ini secara masal dan satu diantaranya adalah Vivo.

Vivo muncul dalam daftar sebagai produsenOriginal Equipment Manufacturer(OEM) pertama yang akan menyematkan teknologi tersebut dalam layar OLED produk besutannya.

Kabar itu diungkap oleh seorang analis dari firma riset Moor and Insight Strategy, Patrick Moorhead. Patrick mengaku diajak oleh Synaptic untuk melihat teknologi buatan mereka sekaligus mencobanya di perangkat Vivo.

Seperti yang HAI rangkum dari Digit, sebelumnya Vivo sudah memamerkan purwarupa ponselnya dengan teknologi seperti ini yang disokong oleh Qualcomm, namun menurut mereka pemindai sidik jari Qualcomm masih terasa belum cukup cepat, dan akhirnya vendor asal Cina beralih ke Synaptics.

Teknologi seperti ini sih HAI yakin bakal berguna banget untuk kedepanya, mengingat desain ponsel zaman sekarang sudah mengusungbezel-lessyang nggak lagi memungkinkan untuk meletakan pemindai sidik jari pada bagian depan ponsel.

Dan untuk kedepannya, teknologi ini bisa menjadi rival dari teknologi mutakhir pemindai wajah yang tertanam dalam iPhone X danflagshipSamsung seperti Galaxy S8.

Menurut kalian gimana, guys? Fitur ini bakal berguna banget atau justru akan sama aja dengan ponsel yang punyafingerprint scannerdi punggung ponsel?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya