iPhone makin lemot? Jangan langsung ganti yang baru. Ternyata ini penyebabnya.

Jumat, 29 Desember 2017 | 07:00
Rizki Ramadan

iPhone 2019

HAI-online.com -Belakangan ini, PenggunaiPhonesering menemukan atau merasakan performa perangkat yang mereka gunakan menurunsetelah digunakan sekian lama. Salah satu penyebab penurunan performa ini ternyata karena pembaruan iOS itu sendiri yang diduga dirilis Apple untuk menutupi performa baterai yang juga menurun.

Bukan sekedar tuduhan, guys. Fakta ini diungkap oleh Geekbench selaku penyediasoftwarebenchmark. Geekbench mengatakan bahwa ada perbedaan performa yang sangat signifikan antaraiPhone6s yang berjalan dengan iOS 10.2.1 dan yang menjalankan versi 10.2.

(BACA:Inilah Keuntungan Yang Didapat Para Perusahaan Smartphone Tiap 1 Produknya Terjual. Apple Paling Untung Banyak )

Selain diiPhone6s, untuk lebih meyakinkan lagi, percobaan ini juga dilakukan pada duaiPhone7 yang berjalan dengan versi iOS yang berberda. Hasilnya? Sama seperti yang terjadi denganiPhone6s.

Geekbench mulai curiga bahwa akar dari masalah ini berasal dari Apple sendiri semenjak uji coba ini memiliki hasil yang sama dengan eksperimen yang sudah-sudah.

Apple sendiri sudah menanggapi persoalan ini dan secara nggak langsung, mereka mengakuinya. Menurut Apple, hal itu dilakukan demi memberikan pengalaman penggunaaniPhoneyang baik. Karena Apple mengatakan pusat masalah ini terletak pada baterai, Geekbench langsung menguji cobaiPhone6s dan melihat perbandingan performa sebelum dan sesudah ganti baterai.

Sebagaimana yang HAI rankum dari The Verge, hasil setelah mengganti baterai, performaiPhone6s menjadi lebih baik. Dari percobaan ini, Geekbench pun berkesimpulan bahwa melambanya performaiPhonebertujuan untuk menutupi kelemahan baterai itu sendiri. Ternyata niatnya baik, guys.

Tapi kan, kebanyakan orang yang ngerasa iPhonenya mulai lemot pasti nggak kepikiran buat ganti baterai, malah berpikir kalau sudah waktunya bergantiiPhonebaru.

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya