Ini Dia 7 Kebohongan yang Kita Percaya Karena Keseringan Nonton Film Hollywood

Jumat, 29 Desember 2017 | 01:15
Fadli Adzani

Hollywood

HAI-ONLINE.COM- Dalam film-film Hollywood, tentu saja banyak adegan-adegan seru dan menegangkan yang membuat kita sangat terhibur dan bahkan percaya akan apa yang ada di film itu sendiri.

Mulai dari film horor, thriller, science fiction dan masih banyak lagi, pokoknya nggak usah dipertanyakan lagi, deh, kalo soal kualitas film Hollywood.

CEK JUGA:Gila, 7 Artis Hollywood Ini Mengasuransikan Bagian Tubuhnya! Ini Cerita dan Alasannya

Namun terkadang, orang-orang nggak menyadari kalau apa yang ada di dalam film itu nggak selamanya benar, bahkan bisa dibuat-buat demi membuat penontonnya lebih terhibur ketika menontonnya.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau 7 kebohongan yang kita percaya karena keseringan nonton film Hollywood.

1. Adegan Pukul-pukulan

Dalam film Hollywood, adegan berantem dan pukul-pukulan sangat sering terjadi. Bahkan, adegan tersebut bisa sampai 10 menit sendiri atau bahkan lebih lama dari itu.

Yang hebohnya lagi, ketika mereka sedang pukul-pukulan, mereka terlihat sangat kuat sekali padahal sudah babak belur dan dipukul berkali-kali mukanya.

Padahal, kalau di dunia asli, sebagaimana diberitakan List25.com, hanya dibutuhkan satu pukulan kencang ke muka untuk bisa membuat seseorang pingsan.

Namun di film Hollywood, walau dipukul dengan kencang berkali-kali ke muka, orang yang ada di dalam film oke-oke aja, tuh.

2. Frankeinstein

Kalian pasti berpikir kalau Frankeinstein adalah monster yang sering muncul di malam hari untuk menakut-nakuti orang-orang. Kalian salah, Frankeinstein itu bukan nama dari sang monster, melainkan dokter yang menciptakan monster itu.

Victor Frankeinstein namanya. Sang monster sendiri, menurut novelnya, nggak memiliki nama. Namun film-film Hollywood berhasil bikin kita percaya kalau nama dari monster itu adalah Frankeinstein.

3. Petir dan Gledek

Di dunia nyata, petir yang menyambar dulu atau suara petirnya yang sampai duluan ke indera kita? Tentu saja petirnya dulu, baru beberapa saat kemudian, suara gledeknya muncul dengan kencang!

Namun, di film-film, suara gledek dan petir selalu tiba bersamaan. Padahal, kecepataan petir itu jauh lebih kencang dibandingkan kecepatan suara.

4. Pergerakan di Luar Angkasa

Seperti yang kita ketahui, luar angkasa tidak memiliki gravitasi, maka dari itu, benda atau apapun yang sampai ke luar angkasa pasti mengambang.

Namun, selama ini, yang kita lihat dalam film Hollywood, ketika astronot sampai di luar angkasa, mereka mengambang dengan sangat lambat, seperti ada efek slow motion.

Padahal, kalau gravitasinya nol, benda atau apapun yang berada di luar angkasa bergerak lebih cepat.

5. Ada Suara di luar angkasa

Di film-film seperti Star Wars atau Armageddon, kita seringkali mendengar ledakkan yang hebat dari pertarungan yang ada di luar angkasa.

Padahal, di luar angkasa itu sunyi, alias nggak ada suara. Kalau ada ledakkan, kita pun nggak akan bisa mendengar suara ledakkan itu di luar angkasa.

6. Menahan nafas di bawah air

Di dalam film-film Hollywood, kita sering melihat aktor dan aktrisnya menyelam ke dasar laut dan nggak ke permukaan untuk waktu yang lama. Dengan begitu, kita jadi percaya kalau manusia bisa tahan di bawah air untuk beberapa menit.

Padahal, seorang manusia yang sehat dan dalam kondisi baik saja, maksimal hanya bisa menahan nafasnya di bawah air selama 2 menit.

Namun terkadang, ada manusia yang memiliki kelebihan lebih. Seperti Ricardo Bahia dari Brazil, seperti manusia ikan yang bisa menahan nafasnya selama 20 menit di bawah air.

7. Melompat ke kaca

Banyak aktor Hollywood yang bermain di film thriller, dengan mudahnya melompat ke arah kaca dan bisa memecahkan kaca dengan badannya itu dengan mudah dan tanpa luka.

Di dunia nyata, kalau kamu mencoba itu, bisa saja kamu langsung di rawat di rumah sakit dengan luka atau kaca menempel di badanmu. Atau bahkan meninggal.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya