5 Kontrak Nggak Biasa Yang Ada Di Dunia Sepak Bola

Kamis, 22 Februari 2018 | 15:00
Rizki Ramadan

Semangat Banget Bang!

HAI-online.com -Ketika pesepakbola didatangkan ke suatu klub, doi bakal menjalani tanda tangan kontrak. Biasanya, surat kontrak itu isinya kesepakatan transfer, gaji, dan jangka waktu merumput di suatu klub.

Tapi, ada beberapa klausul kontrak antara pemain dan klub yang terbilang aneh. Dilansir dari FourFourTwo, ada 5 isi kontrak teraneh sepanjang masa di dunia sepakbola.

Penasaran? Cekidot!

Spencer Prior (Cardiff City)

Ketika Prior dikontrak ke Cardiff City pada 2001, presiden Cardiff Sam Hammam punya ide gila. Berdasarkan isi kontrak tersebut, Prior harus menjalin 'hubungan fisik dengan domba dan makan testis domba' selama bermain di Ninian Park.

"Tentu saja dia (Prior) boleh menambahkan lemon, garam, dan peterseli dalam hidangan (testis domba) tersebut," kata Hammam. Hmmm, cukup tahu, deh.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Dibeli dengan harga 80 juta pounds, CR7 berhasil membawa Madrid meraih beragam gelar bergengsi. Dalam kontrak kapten Portugal tersebut, Real Madrid menetapkan harga jika ada klub yang ingin memboyong Ronaldo senilai 1 miliar pounds. Kayaknya doi nggak bakal cabut sih dalam waktu dekat kalau harganya segitu mah.

Ronaldinho (AC Milan)

Perjalanan karir jagoan negeri samba tersebut di AC Milan emang nggak begitu bagus, sehingga ia hengkang Edwood Park. Kabarnya, petinggi San Siro menetapkan klausul Ronaldinho tak diperbolehkan pindah ke klub Italia lainnya. Sehingga dirinya diperbolehkan pindah ke klub mana pun kecuali sesama Liga Italia.

Jose Mourinho (Inter Milan)

Berhasil membawa Nerazzurri meraih The Big Ears, Jose Mourinho dikontrak selama 3 tahun. "Kontrak saya isinya sederhana," katanya pada Maret 2010. "Saya punya kontrak tiga tahun, dengan sebuah klausul yang mengizinkan saya untuk pergi kapan pun saya mau," kata manager Manchester United tersebut.

Mohamed Salah (Liverpool)

Sukses menjadi top skorer Liga Inggris di Liverpool, Mohamed Salah membawa sedikit 'petaka'. Pasalnya, dalam klausul kontrak perpindahan Salah dari AS Roma tertulis, Liverpool harus membawa 1,3 juta poundsterling. Liverpool harus kehilangan sekitar 23,5 miliar rupiah demi membayar klausul tersebut.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya