5 Film Ini Berhasil Memprediksi Masa Depan

Minggu, 15 April 2018 | 11:45
Fadli Adzani

Jurassic Park

HAI-ONLINE.COM - Seni itu memiliki beberapa macam bentuk, mulai dari musik, buku, puisi dan yang paling menarik untuk dibahas adalah film.

Melalui visual dan seni dialog, film dapat memberikan pesan yang kuat dan paling mudah menyampaikan suatu hal kepada masyarakat luas.

CEK JUGA:Ini 4 Foto Paling Misterius Sedunia, Bahkan Ceritanya Pun Bikin Merinding

Yang paling aneh tapi nyata adalah, film ternyata bisa memprediksi masa depan.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau tentang 5 film yang ternyata berhasil memprediksi akan ada apa saja di masa depan.

1. Starship Troopers

Dalam film ini, diceritakan tentang FaceTime video calls, teknologi dimana kita bisa menelepon seseorang dan memperlihatkan muka satu sama lain secara langsung melalui sambungan internet. Lalu, ada juga teknologi iklan dalam komputer. Padahal, film ini dbuat pada 1997.

2. Escape From New York

Escape From New York merupakan salah satu film Hollywood yang berhasil memprediksi masa depan, salah satu yang film ini berhasil prediksi adalah teknologi hologram.

Hologram sendiri sekarang digunakan untuk menampilkan wujud dari musisi-musisi yang sudah meninggal dan menjadikannya sebuah konser layaknya sang musisi belum meninggal.

3. The Terminator

Terminator
Jauh sebelum drone dibuat untuk mengambil foto dan video atau untuk menjadi mesin pengintai, The Terminator sudah memprediksi teknologi ini.

4. Jurassic Park

Jurassic Park
Bukan, Jurassic Park bukan memprediksi akan ada dinosaurus untuk bangkit lagi. Namun, Jurassic Park memprediksi sebuah teknologi yang bisa membuat hewan yang sudah punah untuk hidup lagi.

Kini, para peneliti di seluruh dunia sedang mencoba untuk membangkitkan lagi dna dari mamoth, saudara gajah yang lebih besar dan memiliki gading yang besar.

5. Her

Dalam film Her, digambarkan seorang cowok yang memiliki hubungan kasih dengan sebuah teknologi AI yang ada di komputer. Hal itu pun sekarang sudah ada di dalam Siri, Alexa dan bahkan Google, walau nggak bisa menjalin hubungan kasih.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya