Depresi Juga Dialami Olahragawan, Ini 6 Pesepakbola Yang Bunuh Diri

Rabu, 20 Desember 2017 | 03:15
Rizki Ramadan

Robert Enke - Barcelona

HAI-online.com - Maraknya kejadian bunuh diri yang dilakukan public figure belakangan ini emang menimbulkan keprihatinan.Nggak cuma artis dan selebriti, ternyata ada pemain sepak bola yang putus asa dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Berikut 6 pesepakbola yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, dilansir dari berbagai sumber. Ingat ya, guys.

(BACA:Seberapa Berbahaya Asap Batu Bara yang Digunakan Jonghyun Shinee untuk Bunuh Diri?)

1. Joan Gamper (Barcelona)

Meninggalnya Joan Gamper merupakan momen yang nggak mungkin terlupakan oleh fans Barca. Gimana bisa ngelupain, Joan Gamper sendiri merupakan salah satu pendiri klub Catalan tersebut.

Pria keturunan Swiss tersebut kabarnya mengalami depresi masalah pribadi dan keuangan. Ia memutuskan bunuh diri pada 30 July 1930.Namanya kini diabadikan jadi pusat pelatihan di Camp Nou dan turnamen pramusim Barcelona, yaitu Joam Gamper Trophy.

2. Alan Davies (Manchester United)

Legenda sepak bola yang satu ini hasil akademi The Red Devils. Sayangnya, doi nggak secemerlang pemain lainnya.

Ia hanya mengoleksi 10 laga dan menorehkan satu goal. Kemudian ia melalang buana ke berbagai klub. Klub Terakhir yang dibelanya Swansea City.

Pada 4 Februari 1992 setelah nganter putrinya ke sekolah, dia nekat bunuh diri dengan racun karbon monoksida. Duh

3. Gary Speed (Newcastle United)

Tanggal 27 November 2011 menjadi hari yang kelam buat liga Inggris dan sepak bola. Dunia pernah kehilangan legenda sepakbola Wales dan New Castle United, Gary Speed.

Secara tragis, Speed ditemukan gantung diri di rumahnya di kawasan Chester. Setelah diketahui, ia nekat bunuh diri karena bercerai dengan istrinya.

Craig Bellamy, salah satu eks pemain Liverpool mengaku terpukul dengan kejadian itu. "Bagaimana saya menerima hal itu? Dia sahabat terbaik yang saya miliki," ujar Bellamy.

4. Dale Roberts (Nottingham Forest)

Roberts bukanlah pemain biasa. Ia merupakan kiper yang malang melintang di Liga Inggris. Mulai dari Sunderland, Middlesbrough, sampai Nottingham Forest FC.

Di tengah usianya yang menginjak 24 tahun, ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kabarnya, ia bunuh diri karena mengetahui tunangannya yang selingkuh dengan rekan setimnya sendiri, Paul Terry.

5. Justinanus Fashanu (Nottingham Forest)

Fashanu merupakan pemain pertama di dunia yang bermain di 22 klub pada karir profesionalnya. Ia juga pemain sepak bola pertama yang berani terang-terangan kalau dia homoseksual. Pada 1998 ia dituduh melakukan pelecehan seksual di Amerika Serikat. Kemudian ia melarikan diri ke Inggris dan nekat mengakhiri hidupnya.

6. Robert Enke (Barcelona)

Enke dikenal sebagai kiper tim Benfica dan Barcelona. Pemain kelahiran 24 Agustus 1977 ini memutuskan bunuh diri pada 10 November 2009 dengan menabrakkan diri ke kereta yang melintas. Enke menuai banyak prestasi. Ia ikut memenangkan 8 kompetisi internasional untuk tim Jerman di periode 1999-2009

Yuk, guys, mulai peduli sama teman-teman di sekitar kita. Percayalah, mereka yang bermasalah nggak melulu butuh solusi. Tapi lebih butuh didengerin. Jangan apatis ya kalau orang-orang di sekitar kalian butuh didengerin, supaya nggak ada kejadian bunuh diri lagi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya